Masjid juga Bisa Jadi Tempat Perwujudan Kamtibmas

oleh -107 views
Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi saat melakukan peletakan batu pertama Masjid Nurul Hidayah.

BaskomNews.com – Beragam cara bisa dilakukan aparat kepolisian bersama masyarakat untuk menciptakan suasana Kamtibmas. Salah satunya menjadikan masjid sebagai tempat untuk bersilaturahmi dalam rangka mewujudkan Kamtibmas.

Demikian disampaikan Kapolsek Pangkalan, AKP Endang Rohendi, dalam kesempatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hidayah, di Kp. Palasari Desa Kutalanggeng Kecamatan Tegalwawu, Rabu (25/8/2019), sembari mengaku jika kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid ini masih dalam rangka kegiatan Baksos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun.

Berdasarkan pantauan, peletakan batu pertama pembangunan masjid dengan anggaran 2 miliar ini juga dihadiri Camat Tegalwaru, Drs. Mahpudin, Ketua MUI Tegalwaru, KH. Asep Hilman, Bhabinkamtibmas Kutalanggeng Brigader Dede Syaipul Anwar, aparat desa setempat serta puluhan masyarakat.

Denah Masjid Nurul Hidayah.

Ditargetkan, pembangunan Masjid Nurul Hidayah ini selesai dalam jangka waktu 1 tahun. “Saya berharap kekompakan di masyarakat seperti ini tidak hanya terjadi dalam momentum seperti pembangunan masjid ini saja. Tetapi dalam di segala ruang bermasyarakat lainnya juga tetap harus kompak,” kata AKP Endang Rohendi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur Mupika maupun tokoh masyarakat yang hadir di sini. Mari kita jadikan masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah. Melainkan tempat bersilaturahmi kita di dalam menjaga kerukunan dan kekompakan di masyarakat,” timpal Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Camat Tegalwaru Drs. Mahpudin juga mengucapkan terima kasih atas bentuk gotong royong masyarakat di dalam pembangunan Masjid Nurul Hidayah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan masyarakat dalam kesempatan ini. Mari kita jaga kekompakan ini, supaya kita terus bisa hidup rukun dan damai,” tandas Mahpudin.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *