3,9 Miliar Duit PDAM, Toto Suripto Dukung Polres Bongkar Keterlibatan Oknum DPRD Karawang

Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto.

BaskomNews.com – Beberapa nama onukm DPRD Karawang disebut-sebut menerima aliran dana 3,9 miliar duit PDAM Tirta Tarum Karawang yang hilang. Terlebih sebelumnya, Kasubag PDAM Tirta Tarum, Novi Farida (melalui pengacaranya) mengaku telah menyerahkan 25 nama oknum penikmat aliran dana haram PDAM ke penyidik Polres Karawang.

Saat ditemui BaskomNews.com pada Senin kemarin (24/6/2019), Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto mengaku akan mendukung sepenuhnya penegak hukum (Polres Karawang) untuk mengungkap keterlibatan oknum DPRD Karawang dalam kasus 3,9 miliar PDAM.

“Ini kan baru katanya-katanya, ending-nya nanti dalam pembuktian selanjutnya. Penegakan hukum tidak boleh surut jika memang benar adanya oknum DPRD Karawang yang ikut menerima aliran dana tersebut. Negara kita negara hukum,” tutur H. Toto Suripto.

Toto pun menjelasakan, DPRD Karawang memiliki bagian penting dalam persoalan PDAM Tirta Tarum Karawang. Sehingga untuk lebih jelasnya, Toto Suripto menyarankan wartawan untuk mempertanyakan persoalannya ke Komisi II DPRD Karawang yang memiliki peranan dalam pengawasan kinerja PDAM.

Namun demikian, Toto sangat menyanyangkan jika benar adanya keterlibatan oknum DPRD Karawang dalam kasus 3,9 miliar hilangnya duit PDAM Tirta Tarum Karawang ini.

“Saya prihatin kalo benar ada oknum DPRD Karawang yang terlibat, memanfaatkan situasi ini, tidak seharusnya. Tapi siapapun itu, hukum tidak boleh surut,” tegasnya.

Dalam persoalan ini, Toto juga mengaku tidak pernah ikut-ikut. Pasalnya, Toto mengaku sempat menanyakan persoalan ini ke ajudan pribadinya.

“Ya saya tanyakan ke ajudan saya, ada tidak dana dari PDAM untuk Ketua DPRD, kata ajudan tidak pernah ada,” tegas Toto, saat menirukan ucapan ajudan pribadinya.(red)

BACA SEBELUMNYA : ‘Tuyul Pemakan’ 3,9 Miliar Duit PDAM Mulai Terkuak, Kasubag Novi Beberkan 25 Nama Oknum ke Penyidik

SHARE