Potret Jelang HUT Bhayangkara Ala Polsek Pangkalan, Bagi-bagi Sembako untuk Yatim dan Warga Kurang Mampu

oleh -172 views
Ketua Bhayangkari Ranting Pangkalan Ny. Tati Ganjaryati Endang memberikan sembako kepada warga kurang mampu.

“Mengenai silaturahmi Polri dengan warga, itu memang perlu dirawat dan terus ditingkatkan. Karena Kamtibmas bukan hanya merupakan tanggungjawab kepolisian, melainkan tanggungjawab kita bersama,”

BaskomNews.com – Berbagai serangkaian kegiatan jelang HUT Bahayangkara ke 73 tahun terus dilakukan kepolisian Karawang. Dari mulai kegiatan bakti sosial bersih-bersih masjid, donor darah sampai dengan santunan tak luput dari potret kegiatan kepolisian Karawang dibawah kepemimpinan AKBP Nuredy Irwansyah Putra ini.

Hal berbeda dilakukan jajaran kepolisian di Polsek Pangkalan. Selasa (25/6/2019), Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi SH. bersama Ketua Bhayangkari Ranting Pangkalan, Ny. Tati Ganjaryati Endang melakukan giat baksos bagi-bagi sembako untuk warga kurang mampu di Desa Ciptasari Kecamatan Pangkalan.

AKP Endang Rohendi SH mengatakan, kegiatan pembagian sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silatutahmi dan kedekatan antara Polri dengan warga. Diakuinya, kegiatan Baksos tersebut juga tak luput dari rangkaian kegiatan jelang HUT Bhayangkara ke 73 tahun.

Anak yatim piatu di yayasan juga tak luput jadi sasaran baksos bagi-bagi sembako Polsek Pangkalan.

“Saya bersama Ibu Bhayangkari Ranting Pangkalan menuju tempat warga, menelusuri jalan setapak yang dipenuhi pohon bambu dan jembatan bambu. Namun kami tidak patah semangat untuk bersilaturahmi dengan warga. Karena silaturahmi bagian dari ibadah,” tutur AKP Endang Rohendi.

Setelah selesai bersilaturahmi dan memberikan sembako kepada warga kurang mampu, sambung AKP Endang, kegiatan Baksos juga berlanjut ke Yayasan Yatim Piatu Nurul Qur’an Kp. Loji Kecamatan Tegalwaru. Di yayasan yatim piatu ini juga dilakukan kegiatan yang sama, yaitu pembagian sembako untuk yatim piatu.

“Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya juga akan terus dilakukan Polsek Pangkalan jelang HUT Bhayangkara ini. Mengenai silaturahmi Polri dengan warga, itu memang perlu dirawat dan terus ditingkatkan. Karena Kamtibmas bukan hanya merupakan tanggungjawab kepolisian, melainkan tanggungjawab kita bersama,” pungkas AKP Endang Rohendi. (Adk)