Pabrik di Pancawati Disidak Polisi dan Tim Gabungan

Tim sidak gabungan sedang mengecek langsung gudang limbah dan IPAL PT. Indospray Perkasa.

“Sasarannya kita akan melakukan pengecekan secara langsung, baik dokumen-dokumen izin perusahaan maupun situasi di lapangan. Bapak tidak perlu takut, karena sebetulnya kedatangan kami membantu,”

BaskomNews.com – Selasa (25/6/2019), sekitar pukul 11.00 WIB, PT. Indospary Perkasa di Kecamatan Pancawati Kabupaten Karawang Jawa Barat (tepatnya di sebrang jalan Taman Makam Pahlawan) disidak aparat Polres Karawang dan tim gabungan yang terdiri dari Disnakertrans dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang.

Dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Iskandar Hartana dan Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan, sidak di perusahaan produksi sparepart ini untuk mengantisipasi insiden kebakaran pabrik korek api gas di Langkat Sumatra Utara yang menewaskab 30 karyawannya.

“Sasarannya kita akan melakukan pengecekan secara langsung, baik dokumen-dokumen izin perusahaan maupun situasi di lapangan. Bapak tidak perlu takut, karena sebetulnya kedatangan kami membantu,” tutur AKP Bimantoro Kurniawan, kepada Manajemen PT. Indospay Perkasa, sebelum mengecek beberapa bagian pabrik secara langsung.

Berdasarkan pantauan BaskomNews.com, sidak ini tidak hanya melihat langsung aktivitas perusahaan, melainkan juga pengecekan dokumen-dokumen izin perusahaan. Yaitu dari mulai dokumen BPJS Ketenagakerjaan yang dicek langsung oleh pejabat Disnakertrans, sampai persoalan izin lingkungan dan IPAL perusahaan yang dicek langsung oleh pejabat DLHK Karawang.

Sementara itu, sampai dengan pukul 11.30 WIB terpantau, pengecekan dokumen-dokumen perizinan perusahaan terus dilakukan oleh pejabat Disnakertrans dan DLHK Karawang. (red)

SHARE