PKS Sangat Layak Majukan Kader Terbaik di Pilkada Karawang 2020

Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat.

BaskomNews.com – Dengan raihan perolehan suara 125 ribu di Pileg 2019, sehingga mampu menaikan jumlah kursi di legistaltif Karawang dari 3 kursi menjadi 6 kursi, PKS Karawang menilai jika parpolnya sangat layak untuk memajukan kader terbaik sebagai kandidat Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD PKS Karawang, Ustadz Dedi Sudrajat (Kang DeSud) mengatakan, kini parpolnya sudah hampir sejajar dengan parpol besar lain di Kabupaten Karawang. Sehingga diakuinya, di internal PKS Karawang sendiri tidak mau jika di Pilkada Karawang 2020 mendatang PKS kembali menjadi ‘parpol pengusung’. Melainkan ingin memajukan kader terbaiknya untuk ikut kontestasi Pilkada.

“Sekarang kami praktis miliki 6 kursi, sangat layak dan patut miliki keinginan kader terbaik maju di kontestasi politik besok (Pilkada Karawang 2020),” tutur Kang DeSud, kepada BaskomNews.com, Minggu (23/6/2019).

Disinggung mengenai siapa nama-nama kader terbaik PKS yang akan dimajukan dalam kontestasi Pilkada Karawang, Kang DeSud mengakui, nama dirinya dan Asep Irawan Syafe’i sering disebut-sebut. Namun demikian, semuanya harus melalui tahapan mekanisme parpol yang terus diikuti PKS.

“Hahaha, kalau di PKS sepertinya harus mengikuti proses partai. Calon presiden saja ajukan 9 nama, masa bupati cuma satu nama kang,” timpal Kang DeSud.

Disinggung mengenai ‘Chemistry’ Gerindra-PKS, Kang DeSud berpendapat, semua isu politik Karawang menjelang kontestasi Pilkada 2020 merupakan hal yang sah-sah saja. Namun yang pasti proses politik di PKS akan mengikuti kebijakan DPP PKS.

“Kalau rame di luaran sana boleh saja berasumsi (Gerindra-PKS). Tapi semua penjaringan tetap ada di internal. Semua juga bisa beralibi. Apa sih yang tidak mungkin di politik, bisa iya atau bisa tidak,” tandas Kang DeSud.(red)

SHARE