Partisipasi Gramedia di Board Games Mal Taman Anggrek

oleh -32.375 views
Gramedia.

BaskomNewsw.com – Mal Taman Anggrek untuk pertama kalinya di Indonesia menghadirkan empat Board Games populer berukuran raksasa di Center Atrium, mulai dari 20 Juni hingga 14 Juli 2019.

Pada kesempatan kali ini, Mal Taman Anggrek bekerja sama dengan Hasbro untuk menghadirkan Summer Camp with Hasbro Gaming. Di acara ini, Gramedia juga turut berpartisipasi dengan membuka booth menarik yang berisi produk-produk kompetitif dan permainan edukatif. Dalam kolaborasi ini, Gramedia dan Mal Taman Anggrek berkomitmen untuk menghadirkan program yang unik, edukatif dan menjadi ruang untuk interaksi bagi keluarga.

Di liburan sekolah kali ini, Gramedia dan Mal Taman Anggrek bersama Komunitas Gerakan Sejuta Kacamata untuk Indonesia juga ingin mengedukasi pentingnya makna berbagi untuk sesama dengan mengadakan kegiatan seremonial penyerahan donasi kacamata dari program Corporate Social Responsibility bertajuk Share Sight Forward.

Program ini mengajak para pengunjung berpartisipasi langsung untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan mendonasikan kacamata. Program ini didukung penuh oleh Optik Tunggal yang memberikan lensa baru untuk dipasangkan pada frame kacamata yang didonasikan bagi mereka yang tergabung dalam Komunitas Literasi Nusantara Gramedia.

Semangat ini juga hadir pada program Summer Camp with Hasbro Gaming tahun ini. Komunitas Gerakan Sejuta Kacamata untuk Indonesia akan berbagi kisah inspiratifnya dalam membantu penyebaran kacamata di berbagai pelosok negeri. Tidak hanya itu saja, Optik Tunggal akan membuka kelas edukasi tentang pentingnya kesehatan mata anak.

Komunitas Literasi Nusantara Gramedia juga akan memberikan inspirasi untuk meningkatkan minat baca anak melalui kegiatan Story Telling.

Pada 20 Juni 2019 di Atrium Mal Taman Anggrek, pihak Gramedia dan Mal Taman Anggrek menyerahkan 250 kacamata bagi anak dan orang tua yang tergabung pada 3 (tiga) Komunitas Literasi Nusantara Gramedia.

Melihat animo masyarakat yang tinggi, program Share Sight Forward ini akan dilanjutkan dan berusaha menyebarkan donasi seluas-luasnya. Hal ini dilakukan untuk menyebarkan pentingnya semangat membaca bagi masyarakat luas karena buku adalah jendela dunia. Berikut profil singkat komunitas yang menerima bantuan dari Share Sight Forward.

Taman Baca Masyarakat Kolong

Berlokasi di kolong flyover Ciputat, sekelompok mahasiswa FISIP UIN berinisiatif membuka Taman Baca Masyarakat Kolong pada 4 Juni 2016. Dengan memanfaatkan bangunan milik Satpol PP, mereka mentransformasinya menjadi Taman Bacaan yang dapat dikunjungi anak-anak yang memiliki semangat baca yang tinggi namun minim akses ke buku-buku bacaan yang edukatif.

Saab Shares

Saab Shares adalah komunitas sosial yang didirikan pada 2014 oleh Sabrina Bensawan saat berusia 16 tahun dan adiknya Elena Bensawan saat berusia 14 tahun. Pada umur yang masih tergolong muda, komunita sosial ini mereka dirikan atas keprihatinannya terhadap banyaknya jumlah anak yang tidak mampu bersekolah dan juga anak penderita penyakit berat yang tidak mampu.

Taman Baca Warabal

Berlokasi di Desa Pamegarsari Parung, Taman Baca Warabal diprakarsai oleh seorang penjual jamu asal Yogya bernama Kiswanti. Sambil berkeliling berjualan jamu, ia mulai membawa buku-buku miliknya mulai tahun 1997. Dia pun mulai menyediakan ruang di bagian rumahnya untuk taman bacaan yang kemudian dinamakan Warabal, berangkat dari Warung Baca Lebakwangi.(rls)