Kang Emil Subuh Berjama’ah di Mesjid Agung Karawang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

BaskomNews.com – Menjaga kerukunan dan mempertahankan kekompakan dalam berperilaku serta menjalin silaturahmi yang baik dalam kehidupan itu merupakan salah satu cara untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, agar di kemudian hari tidak terjadi perpecahan sehingga menimbulkan hancur nya sebuah Negara.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil (Kang Emil) dalam acara safari Sholat Subuh berjamaah di Masjid Agung Karawang, Minggu (16/06/2019).

Lebih lanjut Gubernur berharap agar Karawang menjadi Kabupaten terbaik dan termaju di Jawa Barat ini, karena akan banyak pembangunan-pembangunan dan industri yang bertaraf internasional akan di bangun di Karawang, termasuk stasiun kereta api cepat akan di bangun di Karawang.

Tentunya masyarakat Karawang harus mempersiapkan itu semua dengan dibekali oleh pengetahuan yang mampu mengimbangi perkembangan jaman.

Sementara Ucapan selamat datang dari Bupati Karawang yang di wakili oleh Drs. H.Acep Jamhuri, Msi yang sekaligus Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Karawang.

Acep Jamhuri menceritakan sejarah berdirinya Masjid Agung Karawang yang didirikan oleh Syekh Quro. Masjid tersebut juga sebagai pesantren tempat belajar mengaji dan belajar Al-rur’an. Di Masjid ini pula sebagai tempat perkawinan Nyi Subang Larang dengan Prabu Siliwangi. (rls)

SHARE