Jelang Sidang di MK, TNI dan Polri Berjaga

Polri dan TNI tengah berjaga menjelang sidang perdana gugatan Pilpres 2019 di MK.

BaskomNews.com – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 hari ini. Pengamanan personel gabungan TNI-Polri tampak berjaga di sekitar Gedung MK.

Pantauan di depan Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (14/5/2019) sekitar pukul 07.15 WIB, tampak personel TNI-Polri bersiaga dan melakukan apel pengamanan.

Jalan sekitar Gedung MK juga sudah ditutup. Pagar kawat berduri juga melintang di depan Gedung MK. Kendaraan water cannon juga disiapkan untuk pengamanan sidang.

Penutupan jalan sendiri diberlakukan sejak Kamis (13/6) pukul 22.00 WIB. Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, dan Jalan menuju Harmoni. Sidang sendiri rencananya akan diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB nanti.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyatakan Polda Metro Jaya menyiapkan 12 ribu personel di kawasan MK untuk mengamankan sidang dan akan menutup sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi.

“Untuk di MK saja ada 12 ribu personel. Pada tempat-tempat kerawanan yang lain tetapi kita tambah keamanan. Keseluruhan itu berjumlah lebih-kurang 47 ribu yang kita siapkan. Itu dengan polres-polres yang ada, kemudian juga kodim-kodim yang ada,” ujar Gatot di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).(Detik)

SHARE