Imbau Masyarakat jangan Berangkat ke Jakarta, Politisi Gerindra ‘Sindir’ Cellica

oleh -1.404 views
Politisi Partai Gerindra Nace Permana (kiri) dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (kanan).

“Apalagi PR dia (Cellica) sebagai Bupati Karawang masih banyak, contohnya saja seperti mutasi dan rotasi jabatan, persoalan pengangguran, permasalahan kemiskinan, itu saja belum beres dibenah,”

BaskomNews.com – Politisi Partai Gerindra Karawang, Nace Permana menyindir pernyataan Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang sempat menghimbau agar masyarakat Kabupaten Karawang tidak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti proses sidang gugatan Putusan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Nace, sikap yang diambil Bupati Cellica sebenarnya merupakan hal yang sah-sah saja. Namun menurutnya, Bupati Cellica seolah melarang masyarakatnya untuk menyampaikan pendapatnya dimuka umum.

“Saya pikir sah-sah saja Bupati Karawang menghimbau itu. Namun, itu kan hak masyarakat untuk menyampaikan pendapat di muka umum dan dilindungi Undang-undang,” katanya kepada BaskomNews.com, Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Cellica Imbau Warga Karawang Tidak ke Jakarta

Ditegaskan Nace, alangkah lebih bijaknya jika Bupati Cellica lebih baik fokus untuk membenahi persoalan-persoalan di Karawang. Sehingga tidak perlu ikut campur urusan Pilpres yang terkesan membatasi kebebasan masyarakat dalam berdemokrasi.

“Apalagi PR dia (Cellica) sebagai Bupati Karawang masih banyak, contohnya saja seperti mutasi dan rotasi jabatan, persoalan pengangguran, permasalahan kemiskinan, itu saja belum beres dibenah,” sindirnya.

Terlebih, ditegaskan Nace, Cellica sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karawang harusnya memiliki beban moral melontarkan pernyataan tersebut. Lantaran, Partai Demokrat merupakan pengusung paslon 02 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) di Pilpres 2019.

“Apa Cellica lupa kalau partainya itu (Demokrat) adalah partai pengusung paslon 02 di Pilpres 2019? Walaupun dia tidak aktif, tetapi punya tanggung jawab moral sebagai pendukung,” tegas Nace. (zay/red)