Jelang Sidang Pilpres 2019 di MK, MUI Karawang Ajak Masyarakat Tolak Aksi Anarkis

Pengurus MUI Kabupaten Karawang, KH. Ceceng Syarif Husein.

“Kami atas nama warga Karawang menolak segala bentuk perbuatan anarkis yang akan mengganggu stabilitas keamanan nasional,”

BaskomNews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang menolak semua bentuk aksi kekerasan serta kerusuhan selama proses sengketa Pilpres 2019 yang bakal di sidangkan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 14 Juni 2019.

Pengurus MUI Kabupaten Karawang, KH. Ceceng Syarif Husein menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi melakukan tindakan yang mengganggu keamanan di Karawang.

“Kami atas nama warga masyarakat Karawang menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang mari ciptakan Karawang ini kondusif, aman, tentram dan damai,” ujarnya, Rabu (12/6/2019).

Ia pun menghimbau agar masayarakat Karawang menolak aksi anarkisme yang mengganggu kemanan. “Kami atas nama warga Karawang menolak segala bentuk perbuatan anarkis yang akan mengganggu stabilitas keamanan nasional,” imbuhnya.

Maka dar itu, ia juga mengajak masyarakat Karawang untuk bersinergi dengan TNI dan Polri agar terciptanya suasana yang harmonis jelang keputusan MK mengenai sengketa Pilpres 2019 pada 28 Juni mendatang.

“Ciptakan negara Indonesia dengan aman, tentram dan damai. Cintailah NKRI, sayangilah negara kita Indonesia,” pungkas KH. Ceceng Syarif Husein. (red)

SHARE