Petjahhhh…! Kang Jimmy dan Doel Sumbang Meriahkan Reuni SMAN 1 Telagasari

oleh -
Kang Jimmy dan Doel Sumbang saat menghibur para alumni di atas panggung.

BaskomNews.com – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) bercengkrama langsung memeriahkan Reuni Akbar 32 Angkatan SMAN 1 Telagasari, Minggu (9/6/2019). Reuni para alumni angkatam 1987-2018 ini juga dimeriahkan oleh bintang tamu pelantun lagu sunda Doel Sumbang.

Berdasarkan pantauan wartawan, semenjak pagi hari para alumni terus memenuhi halaman kampus SMAN 1 Telagasari. Masing-masing angkatan terlihat berkumpul, bercengkrama sambil melepas tawa bahagia mengenang masa-masa mereka di sekolah.

Dalam kesempatan ini, para alumni dari tahun 1987 sampai dengan 2018 diberikan kesempatan untuk mendokumentasikan diri (berfoto bersama) dengan masing-masing angkatannya di atas panggung secara bergiliran. Kegiatan reuninya juga dimeriahkan dengan pengundian berbagai hadiah dorprize menarik.

Ribuan alumni terhipnotis bernyanyi dan berjoged bersama dengan Doel Sumbang dan Kang Jimmy.

Ketua pelaksana kegiatan, Rudi Nizar mengatakan, reuni SMAN 1 Telagasari ini awalnya merupakan ide serta gagasan para senior/alumni khususnya angkatan 87, 88 dan 89 yang dimotori oleh Yayat Hidayat (alumni angkatan 87 yang juga merupakan mantan Ketua KPU Jawa Barat).

Dijelaskan Rudi, awalnya para alumni menginginkan adanya suatu wadah alumni yang bisa berkontribusi terhadap sekolah yang telah berjasa besar dalam memberikan pendidikan selama masa-masa di sekolah. Hingga akhirnya pada 24 Februari 2019, para alumni dari beberapa angkatan berkumpul dan bersepakat membentuk wadah organisasi para alumni dengan nama IKASMANTEL (Ikatan Alumni SMAN 1 Telagasari).

Yaitu dengan diketuai Yayat Hidayat (alumni 87), sekretaris Kang Dodi (alumni 90), dan bendahara Mas Sugiarno (alumni 98). Dalam pembentukan organisasi ikatan alumninya, dari mulai logo organisasi, mars, hymne sampai AD/ART juga sudah resmi dirampungkan.

“Setelah wadah organisasi resmi dibentuk, sebenarnya waktu itu kita hanya ingin launching. Tapi bagaimana caranya launching bisa diketahui oleh semua alumni. Akhirnya kita menyepakati untuk digelar reuni dari semua angkatan. Alhamdulillah, meskipun persiapanya hanya 4 bulan, tapi bisa semeriah ini. Yang daftar 1.900-an, yang datang 1.800-an,” tutur Rudi Nizar.

Adapun tujuan dibentuknya IKASMANTEL, sambung Rudi, yaitu agar para alumni memiliki wadah organisasi yang jelas, ketika ingin berkontribusi terhadap SMAN 1 Telagasari. “Kalau saya meminjam kalimatnya Kang Yayat (Ketua IKASMANTEL), bagaimana caranya kita punya utang sejarah ke sekolah, kita sendiri harus bisa membayar hutang itu dengan memberikan kontribusi,” kata Rudi.

“Untuk program jangka panjang, kita punya beberapa agenda yang sangat positif untuk sekolah. Semisal kita akan studi banding bersama para guru di sini ke sekolah-sekolah lain yang sekiranya ada potensi yang bisa dikembangkan untuk SMAN 1 Telagasari. Biayanya sendiri ditanggung IKASMANTEL. Program jangka pendeknya, kita akan bangun Sekretariat IKASMANTEL di sini,” timpal Rudi.

Ditambahkan Rudi, kegiatan Reuni Akbar 32 Angkatan SMAN 1 Telagasari ini tidak hanya didukung oleh para alumni. Melainkan oleh para guru yang sudah purna mengajar ataupun masih aktif mengajar. “Alhamdulillah, para guru juga hadir semua. Itu artinya kegiatan reuni ini didukung penuh pihak sekolah. Semoga kegiatan reuni ini bisa menjadi kegiatan rutin untuk kita terus menjaga silaturahmi. Minimal digelar dua atau tiga tahun sekali,” tandas Rudi.

Doel Sumbang saat menghibur ribuan alumni SMAN 1 Telagasari.

Kembali berdasarkan pantauan di lokasi, Doel Sumbang sendiri terlihat mulai memeriahkan kegiatan reuni sekitar pukul 15.30 WIB. Dengan menyanyikan beberapa lagu hits-nya seperti Kali Merah, Dina Amparan Sajadah, Kalau Bulan Bisa Ngomong, Sisi Laut Pangandaran, serta beberapa lagu hits lainnya, para alumni seperti terhipnotis bernyanyi dan berjoged bersama.

Dalam lagu penutupnya, Doel Sumbang juga terlihat berduet langsung dengan Kang Jimmy untuk menghibur para alumni. Yaitu dengan cara menyanyikan lagu ‘Arti Kehidupan’. Keduanya (Doel Sumbang dan Kang Jimmy) terlihat kompak dan akrab karena memang diketahui merupakan alumni Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya.

Di akhir kegiatan kepada wartawan Kang Jimmy mengaku merasa senang dan bangga bisa hadir di kegiatan Reuni Akbar 32 Angkatan SMAN 1 Telagasari. Karena sebagai pejabat (Wakil Bupati) yang terlahir di tanah Telagasari, Kang Jimmy berharap agar ke depan kegiatan reuni para alumni seperti ini terus digalakan, agar jalinan silaturahmi antar alumni tetap terjaga dunia dan akhirat.

“Saya berpikir di acara ini pahalanya yang paling gede ya pantia. Karena panitia bisa mengumpulkan ribuan orang yang sempat terpisah untuk kemudian bersilaturahmi kembali. Ini acaranya keren banget. Saya dukung penuh kegiatan-kegiatan silaturahmi semacam ini,” tandas Kang Jimmy.(red)