Sejumlah Artis Santuni Janda di Jatisampurna Bekasi

Sejumlah artis yang tergabung dalam Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati berdialog langsung dengan warga.

BaskomNews.com – Sejumlah artis yang tergabung dalam Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (Kasih) menggelar aksi sosial di Kampung Kranggan RT 01/09, Jatisampurna, Bekasi. Sebanyak 50 janda lanjut usia yang berprofesi sebagai pemulung berkesempatan menerima bentuk ‘kasih sayang’ dari aksi sosial tersebut.

Ketua Kasih yang juga penyanyi dan pencipta lagu, Ageng Kiwi mengatakan, acara yang mengusung tema Jumat Santunan dan Syukuran itu sejatinya terbilang rutin dan dilakukan sejak tahun 2012. Para artis pun sengaja mengunjungi daerah kampung pemulung tersebut untuk menyentuh langsung kehidupan warga.

“Kita tidak ingin lakukan acara santunan ini di hotel berbintang. Kenapa, biar kita bisa ikut merasakan kesedihan saudara kita. Mereka tidak punya kamar mandi yang layak, tinggal dalam rumah yang beralaskan tanah. Ini loh yang kita ingin rasakan perjuangan saudara kita,” ucap Ageng Kiwi, Jumat (24/5/2019).

Sementara itu, artis dan juga mantan presenter Bedah Rumah,  Ratna Listy menjelaskan tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai ketulusan berbagai di tengah situasi yang semakin individulis. Karena itu, Ratna bersama dengan rekan sejahwatnya selalu berupaya menyisihkan waktu untuk dapat bersilahtuhrahmi dengan masyarakat.

“Acara ini tidak hanya di bulan Ramadan saja. Setiap Jumat, Komunitas Kasih juga menyempatkan diri berbagai makanan setiap Jumat dan di beberapa titik lampu merah,” katanya.

Komunitas Kasih, sambung dia, baru saja merampungkan pembangunan sebuah mesjid di Karawang Jawa Barat. Selain santunan dan buka puasa bersama, acara juga diisi dengan berbagai acara hiburan dari para artis yang hadir serta tausyiah ramadhan.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga hadir artis lainnya seperti Lia Emilia, Renny Agustine, Panglima Langit, Dean Desvi, Lisda Oktaviani.(cid)

SHARE