Sambut Mudik Lebaran, Polisi Mulai Lakukan Penutupan U-turn

Sejumlah petugas sedang melakukan penutupan U-turn.

BaskomNews.com – Satuan Lalulintas Polres Karawang dan Dinas Perhubungan Karawang mulai melakukan penutupan U-turn atau putar arah di sepanjang jalan alternatif. Penutupan dilakukan di sepanjang Jalan Tanjungpura hingga Kecamatan Jatisari.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana mengatakan sebanyak 85 u-turn yang akan ditutup. Sedangkan yang dibuka dan gunakan putar balik yakni sebanyak 7 u-turn. Sejumlah u-turn yang tidak ditutup diantaranya Bunderan Kepuh, Bunderan Charles, Bunderan Masari, Bunderan Pancawati, Bunderan Dipo Pertamin dan dua putar balik di Kecamatan Jatisari.

Penutupan akan dilakukan dari tanggal 22 Mei 2019, dengan target penutupan selesai sebelum 29 Mei 2019 atau sebelum puncak arus mudik roda dua tiba di Karawang. “Kita  memasang 117 buah water barier, 310 buah cone, 40 railing, 3.720 buah tolo-tolo, 160 buah barier beton dan 30 buah rambu portable,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. “Dalam Operasi Ketupat yang merupakan operasi kemanusiaan hendaknya seluruh lapisan masyarakat turut serta membantu dan mensukseskan kegiatan tersebut,” katanya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka kembali u-turn yang sudah ditutup oleh pihak kepolisian, dikarenakan sangat berbahaya baik dari masyarakat sekitar maupun pemudik yang melintas,” pungkasnya. (rls)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here