Pemakaman Ustaz Arifin Ilham Dikawal 400 Polisi

oleh -
Almarhum Ustadz Arifin Ilham.

BaskomNews.com – Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika Gading siap menurunkan sebanyak 400 personel untuk mengamankan prosesi pemakaman ustaz Arifin Ilham. Agar tidak terjadi penumpukan, Dicky mengimbau agar para pelayat yang ingin melakukan takziah menyesuaikan diri dengan titik keberangkatan.

“Kalau lokasi keberangkatannya lebih dekat ke area Ponpes Az-Zikra Sentul silahkan merapat ke Az-Zikra Sentul. Namun kalau lebih dekat ke Majelis Az-Zikra Gunung Sindur silahkan langsung melakukan takziah ke lokasi tersebut. Berdasarkan informasi almarhum akan disalati di dua tempat tersebut,” kata Dicky melalui sambungan telepon, Kamis (23/5/2019).

Imbauan itu disampaikan Dicky untuk menghindari kepadatan di dalam dan sekitar rumah duka. Meski begitu, Dicky memastikan perjalanan hingga keseluruhan prosesi di rumah duka hingga pemakaman akan mendapat pengawalan anggotanya.

“Bentuk penghormatan kami kepada almarhum, kami prediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Situasi bagaimana pun nanti personel akan disiagakan sebanyak 400 orang, tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas,” ujar Dicky.

Menurut dia, jenazah ustaz Arifin Ilham akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, sekitar pukul 15.00 WIB. Lalu berangkat menuju Bogor.

“Bisa lebih cepat, bisa lebih lambat. Tujuan langsung ke Ponpes Az-Zikra Sentul, kemungkinan nanti di titik terakhir di sekitar majelis Az-Zikra Gunung Sindur jenazah almarhum tiba sekitar pukul 17.00 WIB-17.30 WIB,” kata Dicky.(Detik)