Pasca Aksi 22 Mei di Jakarta, Polres Karawang Siaga Satu

Apel malam digelar Polres Karawang untuk melakukan operasi 24 jam pasca aksi demo 22 Mei di Bawaslu Jakarta.

BaskomNews.com – Kepolisian Resor Karawang ikut menerapkan status siaga satu pasca pengumuman hasil Pilpres. Hal ini menindaklanjuti aksi 22 Mei yang terjadi di Jakarta.

“Ya, saat ini kita sedang siaga 1 secara menyeluruh, mulai tingkat Mabes, Polda, serta Polres,” ujar Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam S.I.K, saat memimpin apel siaga Rabu malam (22/5/2019).

Dia mengatakan, saat ini Polres Karawang sedang melaksanakan pengamanan ekstra, khusunya untuk mengantisipasi adanya aksi seperti yang ada di Jakarta. “Kita lakukan mapping titik-titik kerawanan, melakukan patroli diobjek vital seperti di Kantor KPU dan Bawaslu dengan melakukan patroli 24 jam,” kata Wakapolres.

Wakapolres juga meminta seluruh anggotanya untuk terus memantau situasi di wilayah sekitarnya. “Kami minta dipantau terus objek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu serta tempat-tempat yang lainnya kita tidak boleh underestimate, karena situasi di Jakarta bisa saja terjadi di sini, maka dari itu kita harus mengantisipasinya,” ungkapnya.

Wakapolres juga berpesan kepada seluruh anggotanya yang mengikuti apel siaga di halaman Mapolres agar selalu waspada dan berhati-hati dalam bertugas.

Wakapolres menambahkan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Karawang hingga malam ini terpantau aman dan kondusif.(red)

SHARE