Situasi Mulai Kondusif Pasca Massa Dipukul Mundur, Polisi-TNI Kembali ke Kantor Bawaslu

Para personel Brimob mengistirahatkan diri pasca memukul mundur massa.

BaskomNews.com – Kericuhan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai mereda. Kini polisi dan TNI bergerak menuju kantor Bawaslu di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan, Rabu (22/5/2019), massa yang semula ricuh di Tanah Abang sudah tidak lagi melakukan perlawanan ke aparat keamanan. Sudah tidak ada lagi lemparan petasan atau teriakan. Situasi mulai kondusif pasca aparat memukul mundur massa.

Saat ini personel polisi dan TNI sudah tiba di kantor Bawaslu. Situasi di lokasi aman. Belum ada massa aksi yang tiba di kantor Bawaslu.

Berdasarkan pantauan, para personel keamanan berjaga sambil mengistirahatkan diri. Beberapa tampak duduk di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Personel TNI ikut mengendalikan massa yang membuat kericuhan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat ini kericuhan masih terjadi.

Pantauan, pukul 03.55 WIB, massa di lokasi melawan polisi dengan melemparkan petasan. Situasi belum kondusif.

Massa berusaha menembus pertahanan polisi yang menggunakan tameng. Saat ini, jarak antara massa dan polisi sekitar 20 meter. Aparat keamanan terus bergerak mendekati massa.

Polisi sudah meminta massa segera membubarkan diri sekaligus mengingatkan waktu sahur. Namun hingga kini massa masih tetap bertahan.(Detik)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here