Cellica Imbau Warga Karawang Tak Ikut Aksi ‘People Power’

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

BaskomNews.com – Cellica meminta warga Karawang menolak ajakan sejumlah pihak untuk melakukan aksi People Power yang digagas sejumlah tokoh politik nasional. Alasannya, aksi People Power merupakan bentuk penolakan kelompok tertentu terkait hasil pilpres.

“Harusnya ini diselesaikan secara konstitusional, bukan malah turun ke jalan. Makanya saya mengimbau warga Karawang untuk tidak datang ke Jakarta mengikuti aksi People Power,” ujarnya.

Cellica mengatakan, latar belakang munculnya gerakan People Power merupakan persoalan politik yang harus diselesaikan secara konstitusional. Jika semua persoalan diselesaikan di jalanan, sangat mengancam kekondusifan di daerah atapun nasional.

“Kalau memang menemukan bukti adanya kecurangan kan ada salurannya untuk menyampaikan itu, bukan di jalanan,” kata Cellica.

Menurut Cellica, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah berkerja keras menyelenggarakan pemilu dengan baik dan aman. Secara umum penyelenggaraan pemilu sudah berjalan sesuai dengan koridor sehingga bisa diterima masyarakat.

“Kita juga tahu hasil dari pemilu itu bisa diakses oleh seluruh warga, jadi semua dilakukan secara terbuka. Jika memang ada persoalan ya selesaikan menurut hukum yang ada,” tegasnya.(Sindo)

SHARE