Ingatkan Massa Aksi 22 Mei Tetap Taat Konstitusi

Sandiaga Uno.

BaskomNews.com – Cawapres Sandiaga Uno kembali mengingatkan kepada massanya yang akan ikut aksi 22 Mei untuk tetap taat konstitusi. Dia juga meminta massa pro Prabowo-Sandi untuk menjaga ketertiban.

“Saya imbau masyarakat untuk taat konstitusi. Tapi juga kalau ada yang ingin disampaikan sebagai bentuk dari ekspresi masyarakat kan dilindungi oleh undang-undang,” ucap Sandi di Gor Bulungan, Jaksel, Sabtu (18/5/2019).

Sandi mengatakan, aksi 22 Mei merupakan aksi yang dilindungi UU. Dia menjelaskan, setiap masyarakat berhak menyampaikan pendapat di muka umum sesuai koridor hukum.

“Negara yang menjamin kebebasan berpendapat, kebebasan berorganisasi kebebasan berserikat, jadi juga tidak perlu dilebih-lebihkan. Saya yakin masyarakat juga tahu mana yang berpotensi dan semuanya cinta damai. Semuanya menginginkan proses ini damai, aman, dan tentram,” tuturnya.

Dia yakin massa yang akan mengikuti aksi 22 Mei nanti sudah berpikir dewasa. Sehingga menurut Sandi, aksi ini akan berjalan tertib.

“Ya dikondisikan. Selama kondisi nya kondusif dan sesuai dengan hukum. Kebebasan menyampaikan pendapatkan dilindungi oleh undang-undang,” ungkapnya.(Detik)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here