Di Depan Mantan Ketua Timses Cellica, KAHMI ; “Kalau Mau Menang Pilkada Ambil Cawabup dari KAHMI”

BaskomNews.com – Selain menyinggung persoalan konstalasi Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang, diskusi di kegiatan Bukber (Buka Bersama) KAHMI Karawang (Korps Alumni HMI) di Lapak Kopi, Minggu (19/5/2019) juga merekomendasikan salah satu senior KAHMI untuk menjadi Balon Cawabup Pilkada Karawang, Yayat Syariful Hidayat.

Yayat Syariful Hidayat merupakan salah satu nama alumni HMI yang dianggap layak dicalonkan di Pilkada Karawang. Pasalnya, pengusaha sukses yang berprofesi sebagai Direktur BB Tour & Travel Haji-Umroh tersebut dianggap merupakan intelektual senior KAHMI yang memiliki jaringan politik nasional, serta sudah lumayan dikenal oleh sebagian masyarakat Karawang.

Rekomendasi nama Si Abah (sapaan akrab Yayat Syariful Hidayat) untuk maju di Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang ini bahkan disampaikan langsung di hadapan Mantan Timses Cellica (Mantan Ketua Tim Pemenangan H. Ade Swara-Cellica Nurrachadiana pada Pilkada Karawang Tahun 2010), Hapid Maksum, yang juga masih merupakan keluarga besar KAHMI Karawang.

Menyikapi rekomendasi di internal keluarga besar KAHMI Karawang ini, salah seorang alumni KAHMI, Aris Maulana Akbar, M.Si mengaku sangat setuju dengan rekomendasinya. Karena ditegaskan Aris, sudah saatnya ada perwakilan KAHMI untuk maju di Pilkada Karawang.

“Di Pilkada-pilkada Karawang sebelumnya kan belum pernah ada alumni HMI yang tampil langsung menjadi Cabup dan Cawabup. Saya kira inilah kesempatan bagus buat KAHMI unjuk gigi di konstestasi politik lima tahunan ini,” tutur Aris, kepada BaskomNews.com.

Bahkan menurut Aris, jika Cellica atau Jimmy atau calon lainnya ingin memenangkan Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang, maka salah satu dari mereka harus ‘menggandeng’ Cawabup dari keluarga besar KAHMI.

“Kalau mereka ingin menang (Cellica atau Jimmy atau calon lainnya), ya harus ambil Cawabup dari keluarga besar kita,” timpal Aris.

Alumni HMI Cabang Ciputat yang kini menjadi Tenaga Ahli (TA) Anggota DPR RI Anang Hermansyah ini juga menambahkan, ia berjanji akan membuka keran dan jaringan politik di Jakarta, jika saja ada salah satu Balon Cabup Karawang yang mau menggandeng senior KAHMI untuk menjadi Cawabupnya.

Bahkan Alumhi Pascasarjana Sosiologi UI ini menegaskan, bila perlu dirinya akan mengajak Anang Hermansyah dan keluarga besar HMI, jika ada senior KAHMI yang maju di Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang.

“Kalau keluarga besar yang nyalon tentunya kita bakal all out. Saya pribadi dengan senang hati akan membuka keran dan jaringan politik di Jakarta, demi suksesnya pencalonan di Pilkada. Karena dari dulu intelektual dan HMI Connection memang menjadi salah satu kekuatan besar keluarga besar hijau hitam ini,” kata Aris.

“Bila perlu saya juga ajak Mas Anang Hermansyah dan jaringan politiknya untuk ikut mendukung. Insya Allah, kita maksimalkan semua kekuatan dan jaringan keluarga besar HMI. Termasuk saya akan coba ajak keluarga Anang Hermansyah dan istrinya Ashanty untuk ikut berkampanye Pilkada di Karawang,” pungkas Aris.(red)

BACA SEBELUMNYA, Klik : Bukber KAHMI Karawang Singgung Konstalasi Pilkada 2020

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here