Miras dan Petasan Jadi Sasaran Razia Polisi di Bulan Ramadhan

oleh -221 views
Giat razia petasan Polsek Lemahabang dan razia miras Polsek Jatisari, Sabtu (18/5/2019) malam.

BaskomNews.com – Selain minuman keras (miras), petasan juga menjadi salah satu bagian dari Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan serentak di jajaran Polres Karawang.

Sabtu (18/5/2019) malam, jajaran Polsek Lemahabang menyisir sejumlah pedagang miras dan petasan. “Operasi pekat sudah kita jalankan berkaitan dengan petasan. Petasan dilarang dan nggak boleh dijual maupun digunakan, serta peredaran miras,” kata Kapolsek Lemahabang Iptu Supriatno.

Dikatakan Iptu Supriatno, selama di bulan ramadhan pihak Kepolisian akan rutin menggelar razia miras dan petasan. Razia miras ini dilakukan guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa juga untuk menekan pendistribusian miras di wilayah Lemahabang.

“Kita melakukan kegiatan operasi miras dan sudah kita lakukan sampai sekarang,” imbuhnya.

Hal yang sama juga dilakukan Polsek Jatisari. Dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Jatisari bersama Koramil Jatisari melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) cipta kondisi di wilayah Kecamatan Jatisari, Sabtu (18/05/2019) malam.

Di awali dengan arahan oleh Iptu Adi Rama selaku Pawas pada malam itu, para Personel melaksanaan Patroli Kewilayahan dengan sasaran ranmor, miras, preman, prostitusi dan patroli antisipasi curat, curas dan curanmor.

Beberapa lokasi menjadi target utama patroli pada malam hari. Kali ini seperti RM Andilo yang berada di jalur Pantura. Selain itu petugas pun memberikan himbauan kepada para penjual jamu agar tidak menjual miras.

Petugas juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas melarang tindak pidana, penyalahgunaan narkoba/miras, serta himbauan untuk menghindari konflik sosial dan memanfaatkan media sosial dengan baik.

“Selama kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, serta situasi dalam keadaan aman terkendali, tidak terjadi gangguan Kamtibmas apapun,” kata Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin.(red)