Kejar Perbaiki Jalur Mudik Lebaran sebelum H-10 Lebaran

Perbaikan jalur mudik dilakukan Dinas PUPR Karawang.

BaskomNews.com – Dinas PUPR Kabupaten Karawang sudah mulai memperbaiki jalur mudik alternatif kendaraan roda dua atau motor, Rabu(15/5/2019) malam. Perbaikan dimulai dari jalan Palumbonsari-Krasak sepanjang 5 kilometer.

“Perbaikan ini mulai dilakukan di sejumlah titik. Mulai dari Palumbonsari hingga lampu merah Krasak menuju jalur Pantura Karawang,” kata Kabag Pemeliharaan Dinas PUPR, Bambang.

Dengan menggunakan peralatan manual para petugas terpantau melakukan pengerjaan dengan target utama yaitu perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah. “Perbaikan jalan yang dinilai rusak dan berlubang,” ucapnya.

Menurutnya, ruas jalan Palumbonsari-Krasak Cilamaya yang berlubang dari hasil survei lapangan sepanjang 5 kilometer dan Dinas sudah menyiapkan sekitar 20 aspal hotmix. Diprediksi dalam dua hari ke depan perbaikan jalan rusak dengan menggunakan tambal sulam sudah selesai.

“Pengerjaan jalan sepanjang 5 kilometer secara manual ditargetkan selesai selama dua hari,” katanya.

Ia menambahkan perbaikan ruas jalan alternatif khusus motor tersebut ditargetkan selesai H-10 Lebaran.

Sementara itu, Jalur Palumbonsari-Krasak Cilamaya menuju Pantura Jatisari Karawang ini selalu digunakan sebagai jalur mudik khususnya bagi kendaraan roda dua. Terutama pengendara darj arah Jakarta tujuan Cirebon ataupun Jawa Tengah. (rls)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here