Ada Baliho Capres 02 sebagai Pemenang Pilpres, Bawaslu Minta Tunggu Hasil Resmi KPU

Baliho Capres 02 atas klaim kemenangan Pilpres 2019 terpasang di Bunderan Perum CKM Klari-Karawang.

BaskomNews.com – Baliho Capres 02 Prabowo-Sandi sebagai pemenag Pilpres 2019 terpampang di bunderan jalan Perumahan Citra Kebun Mas (CKM), Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).

Baliho bertuliskan ucapan terimakasih kepada warga yang telah mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara 01 (13.000) 38,97% dan 02 (21.303) 61,03% itu mendapat sorotan dari Bawaslu Karawang.

Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Karawang, Suryana Hadi Wijaya mengatakan, sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017 pasal 411 poin (3) tentang Pemilu menjelaskan, KPU wajib menetapkan secara nasional hasil Pemilu anggota DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, dan hasil Pemilu anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Jadi menurutnya, masyarakat ataupun elemen yang terlibat pada Pemilu 2019 ini agar menghormati hasil akhir pesta demokrasi lima tahunan itu. “Saya kira alangkah lebih baik ketika sesuatu yang belum terjadi jangan dipublikasikan, kita hormati proses (Pemilu 2019) ini. Kita tunggu hasil rekapitulasi suara manual KPU selesai,” katanya kepada BaskomNews.com.

Dikonfirmasi mengenai adanya baliho tersebut, Sekretaris Koalisi Indonesia Menang Adil Makmur, Endang Sodikin yang juga Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Karawang belum bisa memberikan keterangan.

Sama halnya dengan Endang Sodikin, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang Ajang Sopandi pun tidak menjawabnya. Hingga berita ini masuk meja redaksi BaskomNews.com, belum ada jawaban resmi dari Partai Gerindra. (zay)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here