Atas Nama Kemanusiaan, Jimmy Berharap 3 Pencuri Aset Pemda II Jangan Dihukum Berat

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) didampingi pejabat Dinas PUPR Karawang.

BaskomNews.com –  Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari kembali menyoroti polemik raibnya beberapa aset Gedung Pemda II yang hilang digondol tiga orang mantan pekerjanya, Rabu (15/5/2019).

Kasus yang merugikan uang negara sekitar Rp 3 miliar itu, bukan hanya menjerat tiga orang yang kini tengah menjalankan proses sidang di Pengadilan Negeri Karawang, tetapi melibatkan delapan orang.

“Bahwa ketiga orang pelaku itu mungkin hanya makan uang hasil pencurian itu 400 sampai 600 ribu,” kata Kang Jimmy kepada wartawan, didampingi pejabat Dinas PUPR Karawang di Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang.

Baca juga: Tanggapi Kasus Pemda II, Jimmy; Jangan Cari Pembenaran dengan Korbankan Orang Kecil, ‘DZOLIM’ itu!

Dari delapan orang pelaku itu, dijelaskan Kang Jimmy, lima orang lainnya hingga kini masih dicari keberadaannya oleh pihak kepolisian. “Tetapi sesungguhnya ada yang sudah makan hasil pencurian gede itu sampai dikisaran angka 3 miliar 100, itu lima orang yang hari ini masih buron,” jelasnya.

Baca juga: Sidang Kasus Pemda II, Kuasa Hukum Ingin Buktikan Perhitungan Tiga Miliar, Tapi JPU Tolak Eksepsi!

Kang Jimmy pun berharap agar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Karawang yang menangani kasus tiga orang pelaku tersebut memberikan hukuman yang seimbang dengan apa yang sudah dicurinya.

“Jadi kiranya kepada para penegak hukum dalam hal ini Pak Jaksa dan Kepala Pengadilan Negeri semoga tidak terlalu memberatkan sama hanya yang makan 600 ribu ini. Silahkan beratkan yang makan sampai 3,1 miliar itu, kasih hukuman seberat mungkin. Nah yang ininya (3 orang pelaku) atas nama keadalian, atas nama hukum yang berbasis keadilan, atas nama kemanusiaan, kiranya diberi hukuman yang ringan-ringan saja,” pungkasnya. (zay)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here