Askun Siap Nyalon Bupati Lagi, Sindir ‘Deklarasi-deklarasian’ ; Cellica-Jimmy Sama saja Janji Doang!

Asep Agustian SH, MH.

BaskomNews.com – Praktisi Hukum Karawang, Asep Agustian SH, MH kembali menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati di Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang.

Praktisi hukum yang lebih akrab disapa Bos Askun ini juga menyindir pernyataan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang terkesan ‘Baper’ dengan pergerakan wakilnya H. Ahmad Zamakhsyari yang sudah mendeklarasikan terlebih dulu bakal nyalon di Pilkada 2020.

Menurut Askun, tidak semestinya Cellica berkata seperti itu, terlebih ungkapannya yang menggebu-gebu tersebut disampaikan di depan masyarakat umum. Karena ditegaskan Askun, sebenarnya antara Cellica dengan Jimmy sama saja, hanya sekedar bisa mengubar janji politik kepada masyarakat, tanpa mampu bekerja maksimal dalam melaksanakan pembangunan di masa kepemimpinannya.

“Saya mau nyalon lagi nanti di Pilkada karena tidak mau Karawang terus-terusan seperti ini. Dari sisi tenaga kerja, sampai sekarang masyarakat cuma hanya bisa jadi penonton. Dari sisi infrastruktur, sampai sekarang pedestrian (trotoar) di wilayah kota saja belum beres-beres,” tutur Askun, kepada BaskomNews.com, Selasa (14/5/2019).

“Sudah-lah Cellica gak perlu ngomong begitu (sindir Jimmy, red). Keduanya sama aja kok, cuma bisa janji-janji doang sama rakyat. Sudah-lah jangan pada cuci tangan. Masyarakat sekarang sudah pada bisa menilai dan mengoreksi kok,” timpal Askun.

Disinggung apakah bakal nyalon di jalur independen kembali seperti Pilkada Karawang 2014 lalu atau melalui jalur parpol, Askun yang kini sudah ‘bermetamorfosa’ menjadi politisi tersebut (pengurus Partai Berkarya Karawang) menyatakan jika segala kemungkinan dalam politik bisa saja terjadi.

“Artinya, kalau ada parpol meminng atau dipinang, saya siap maju all out untuk nomor 1 atau nomor 2 (bupati atau wakil bupati). Intinya, saya ingin Karawang harus lebih maju dari pada seperti sekarang ini,” kata Askun.

“Bagi para pejabat, tidak perlu deklarasi-deklarasi segala. Beresin saja dulu kerjaan yang ada, gak perlu banyak berkomentar. Karena masyarakatt Karawang butuh bukti, bukan janji. Gak boleh seperti itu (deklarasi), jalurnya masih panjang kok. Seperti yang ketakutan saja udah deklarasi. Cellica sama Jimmy kan sama saja yang bisanya cuma janji doang. Padahal rakyat gak mau ‘dikeprokin’ terus,” sindir Askun.(red)

BACA SEBELUMNYA : Teh Cellica ‘Baper’ Lagi, Sambutan Menggebu-gebu di Tarling Sindir Kang Jimmy, Katanya Gak Boleh Deklarasi di Bulan Ramadhan!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here