Anggaran Pembangunan Taman 2019 Capai Rp 7 Miliar, 2017 – 2018 Kadis PRKP Tidak Memiliki Data Aktual

Kondisi Pembangunan Taman Sempadan Arah Linud 305 (Kiri-Kanan), Kecamatan Telukjambe Timur, Tahun 2017

“Kurang lebih sekitar 20-an titik, artinya bisa lebih,” kata Kepala Dinas PRKP kabupaten Karawang, Ramon Wibawa Mukti kepada BaskomNews.com, Selasa (14/5/2019).

Baskomnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), bakal membangun sekitar 20 taman di tahun 2019 ini.

“Kurang lebih sekitar 20-an titik, artinya bisa lebih,” kata Kepala Dinas PRKP kabupaten Karawang, Ramon Wibawa Laksana kepada BaskomNews.com, Selasa (14/5/2019).

Menurutnya, kontraktor yang bakal membangun sekitar 20 taman itu sebagian penunjukan langsung dan sebagiannya lagi melalui tahapan lelang. “Sebagian penunjukan langsung, sebagian lelang,” ujar Ramon.

Tak tanggung- tanggung, uang sebanyak Rp 7 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Karawang pun disiapkan demi mempopulerkan taman dengan konsep kota layak anak.

“Kita akan bangun di taman itu taman tempat bermain anak. Kan kita dalam rangka mendukung kota layak anak, harus ada taman-taman yang ramah anak,” terang Ramon.

Namun, ia belum bisa memastikan taman berkonsep kota layak anak itu bakal dibangun di tiap-tiap Kecamatan. Kendalanya, lanjut Ramon, yakni keterbatasan anggaran. “Kedepan Insya Allah, karena (2019) anggaran terbatas,” pungkasnya.

Sementara, saat di wawancara BaskomNews.com mengenai total taman yang sudah dibangun oleh Dinas PRKP Kabupaten Karawang di tahun 2017 dan 2018, Ramon belum bisa menerangkannya.

Lantaran, dijelaskan Ramon, yang memiliki data aktual berapa jumlah keseluruhan taman yang sudah dibangun itu yakni Kepala Bidang (Kabid) Taman Dinas PRKP Kabupaten Karawang. (zay)

SHARE