Toto Suripto Siap Nyalon, Tapi PDIP Karawang Belum Tentukan Sikap di Pilkada 2020

Toto Suripto - Karda Wiranata

BaskomNews.com – Kendati sebelumnya Bendahara Umum DPC PDI Perjuangan Karawang, H. Toto Suripto mengaku siap maju di Pilkada Karawang 2020 mendatang, namun pernyataan ‘agak bersinggungan’ disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Karda Wiranata.

Menurut Karda, PDI Perjuangan Karawang sampai saat ini belum menentukan sikap jelang perhelatan Pilkada 2020 mendatang. Terlebih menurut Karda, pesta demokrasi yang digelar lima tahunan itu masih lama.

“Soal itu kan (Pilkada Karawang) masih jauh, pilpres saja sama legislatif belum disahkan,” kata Karda Wiranata, kepada BaskomNews.com, Senin (14/5/2019).

Karda menjelaskan, ia sendiri belum bisa memutuskan arah PDI Perjuangan untuk Pilkada Karawang 2020. Mengenai hal itu, tergantung intruksi dari DPP PDI Perjuangan.

“Saya belum bisa memutuskan, di PDI Perjuangan ada mekanisme tersendiri, ada aturan partai, DPC hanya menjaring. Mau Bupati atau Wakil Bupati, keputusannya ada di DPP,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, jika H. Toto Suripto mengaku siap untuk maju di Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang. Ketua DPRD Karawang yang kini terpilih kembali sebagai Wakil Rakyat di Dapil 6 tersebut menyatakan kesiapannya untuk berpasangan dengan siapapun yang sekiranya dianggap potensial dalam pencalonan.(zay)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here