Jika Diintruksikan Demokrat, “DIS” Siap Jadi Ketua DPRD Karawang

Deddy Indra Setiawan.

BaskomNews.com – Deddy Indra Setiawan (DIS), nama Caleg Demokrat terpilih di Dapil 6 ini digadang-gadang menjadi salah satu nama kandidat kuat Ketua DPRD Karawang, selain dari pada nama Sekretaris dan Bendahara DPC Demokrat Karawang Pendi Anwar dan Oma Miharja.

Disinggung mengenai bagaimana tanggapannya ketika diintruksikan Partai Demokrat untuk menjabat Ketua DPRD Karawang, DIS mengaku siap. Meskipun ditegaskan DIS penentuan ketua DPRD itu ada mekanisme melalui partai.

“Terima kasih sebelumnya sudah didoakan menjadi ketua DPRD. Tetapi penentuan ketua DPRD ada mekanisme partai. Menurut saya terlalu dini. Tapi kalau ada masyarakat yang mendoakan, saya tentu mengamini. Tetapi saya harus siap,” tutur DIS, kepada BaskomNews.com, Senin (13/5/2019).

Disinggung mengenai perolehan suara pencalegannya di Dapil 6, DIS mengaku memperoleh suara pribadi sampai 12.978 suara (di luar suara partai).

Dan ketika nanti duduk di bangku wakil rakyat Karawang, politisi sekaligus pengusaha muda berperawakan tegap dan berkulit putih ini mengaku akan terus mendorong Perda-perda yang berpihak kepada tatanan kehidupan masyarakat dan pembangunanya.

“Skala prioritasnya menyelesaikan Perda-perda yang belum selesai seperti ketenagakerjaan, Karawang sebagai kota ramah anak dan lain-lain. Saya ingin mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bekerja sama membangun Karawang,” tandas DIS.

Untuk diketahui, di Pileg 2019 kemarin, Partai Demokrat Karawang berhasil menjadi partai pemenang dengan perolehan 176.435 suara (naik dari 6 kursi menjadi 9 kursi), mengalahkan partai pemenang sebelumnya, yaitu PDI Perjuangan dengan hanya perolehan suara 160.148 suara (turun dari 9 kursi menjadi 6 kursi), serta mengalahkan Partai Golkar dengan hanya perolehan 149.566 suara (turun dari 8 kursi menjadi 7 kursi).(red)

BACA SEBELUMNYA : Demokrat-Gerindra “Salip” PDIP-Golkar, PKB-PKS Tunjukan Militansi Kader!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here