Alasan ‘Mau Koordinasi’ Dulu dengan LH, Satpol PP Belum Segel PT Pindodeli 3

Kasatpol PP Karawang, Asip Suhendar.

BaskomNews.com – Buntut belum adanya Izin Lingkungan yang baru PT Pindodeli 3 dan diduga melakukan pencemaran terhadap Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikereteg, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang akhirnya menyurati Satpol PP Karawang untuk segera menyegel PT Pindodeli 3.

Kendati telah adanya bentuk surat rekomendasi penyegelan tersebut, Satpol PP terkesan belum bisa tegas untuk segera menyegel PT Pindodeli 3. Saat dikonfirmasi wartawan BaskomNews, Kepala Satpol PP Asip Suhendar terkesan ‘berkilah’.

“Surat LH sudah dijawab, Pindo diundang ke PPN (pengawas),” singkat Asip Suhendar, melalui pesan Whatsapp, Jumat kemarin (10/5/2019).

Disinggung apa yang akan dilakukan Satpol PP, Asip mengatakan bahwa hal tersebut ada aturan dan proses mekanismenya. Untuk lebih jelas, Asip mengarahkan wartawab BaskomNews untuk menemui bawahnnya Kasi Lidik untuk diwawancara lebih lanjut.

Namun alih-alih mendapatkan keterangan dari Kasi Lidik, pada Senin (13/5/2019) BaskomNews tidak menemukan jawaban yang dimaksud di kantornya. Sehingga wartawan BaskomNews berinisiatif menunggu orang yang dimaksud (Kasi Lidik).

Lumayan lama menunggu kehadiran Kasi Lidik di kantor Satpol PP, akhirnya Kasatpol PP Asip Suhendar keluar dari ruangannya. Saat baskomNews menghampirinya dan kembali ditanya kelanjutan soal tindakan penyegelan PT Pindodeli 3, Asip mengatakan bahwa hari ini dirinya akan melakukan rapat antara jajarannya dengan pihak DLHK.

“Lagi mau koordinasi duli dengan LH, besok Rabu saja ke sini lagi saya akan memberi keterangan,” singkatnya.

Sampai berita ini masuk meja redaksi, belum ada pernyataan resmi terkait tindaklanjut penyegelan PT Pindodeli 3 yang akan dilakukan oleh Satpol PP Karawang. (iq)

BACA SEBELUMNYA : Pindodeli 3 Belum Miliki Izin Lingkungan, Eh,,, Malah Gelar Sidang Addendum Andal!

SHARE