Marinir Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Prajurit dan PNS Pangkalan Marinir Jakarta peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, bertempat di Masjid Al-Amin, Kesatrian Mako Lanmar Jakarta, Jakarta Pusat, Jum'at (3/5/2019).

BaskomNews.com – Segenap prajurit dan PNS Pangkalan Marinir (Lanmar) Jakarta memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, bertempat di Masjid Al-Amin, Kesatrian Mako Lanmar Jakarta, Jakarta Pusat, Jum’at (3/5/2019).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang dibawakan oleh Serka Marinir Wawan S, kemudian dilanjutkan sambutan Danlanmar Jakarta, Ceramah dan diakhiri dengan do’a.

Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Marsono S.A.P dalam sambutannya yang diwakili Pabankum Lanmar Jakarta Mayor Laut (KH) Tono Novianto, SH, mengatakan, harus mencotoh akhlah Nabi Muhammad SAW.

“Mari teladani perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha untuk kita jadikan bekal dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an dalam rangka mencetak prajurit dan PNS yang berakhlaqul karimah,” katanya.

Acara dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Deden, pengurus Masjid Al-Amin Mako Lanmar Jakarta. Dalam ceramahnya, ia mengatakan Isra Miraj yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsha, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha yang berada di lapisan langit ketujuh.

“Isra Miraj dilakukan hanya dalam waktu satu malam dengan mengendarai buraq, yaitu makhluk yang ditunggangi oleh Nabi Muhammad SAW dan Malaikat Jibril menuju Sidratil Muntaha dengan kecepatan yang luar biasa. Pada peristiwa itu pula Allah SWT memerintahkan kepada seluruh hambanya melalui Nabi Muhammad SAW untuk mengerjakan shalat 5 waktu dalam sehari,” ucapnya.

Perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW ini, lanjutnya, mungkin tidak terpikir oleh logika dan nalar manusia biasa, tetapi wajib untuk dijadikan pelajaran bagi umat Islam yang ada di dunia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Paslog Lanmar Jakarta Letkol Marinir Irfan Kodu, Pasprogar Lanmar Jakarta Letkol Marinir Yuyun. (rls)

SHARE