Tunas Muda Cup I 2019, Berharap Melahirkan Atlet Sepak Bola Handal sampai Level Nasional

Sebelum memulai kick off pertandingan, panitia, dua tim sepak bola U11 dan Babinkamtibmas setempat mendokumentasikan diri bersama Kang Jimmy.

BaskomNews.com – Untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini kompetisi sepak bola usia dini digelar Tunas Muda Cup I. Digelar di lapangan sepak bola Tanjungpura Kecamatan Karawang Barat, kompetisi sepak bola usia dini ini diharapkan mampu melahirkan bibit altet sepak bola handal sampai level nasional-internasional asli dari Karawang.

Berdasarkan pantauan BaskomNews.com, seremoni pembukaan kompetisi sepak bola usia dini usia 11 tahun dan 13 tahun ini dibuka langsung Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, Minggu (27/4/2019).

Dua tim sepak bola U11 sedang bertanding.

Kang Jimmy (sapaan akrab) berharap, agar kompetisi sepak bola usia dini yang digelar Tunas Muda ini menjadi agenda rutin tahunan. Agar minat bakat bibit atlet muda sepak bola Karawang dapat diwadahi.

“Ini bukan hanya sekedar kegiatan positif dalam bentuk olahraga. Lebih dari itu, dari kompetisi ini dapat melahirkan bibit-bibit altet sepak bola Karawang,” tutur Kang Jimmy.

Antuasiasme warga sekitar saat menyaksikan pertandingan.

Di tempat yang sama, Ketua TUnas Muda, H. Wahyu Wallet menambahkan, ada sekitar 40 team sepak bola binaan SSB (Sekolah Sepak Bola) se-Karawang yang mengikuti kompetisi sepak bola usia dini Tunas Muda Cup I Tahun 2019 ini.

Yaitu dimana kompetisi dibagi menjadi dua kelompok, antara usia 11 tahun dengan usia 13 tahun. “Output dari kompetisi ini kita berharap bisa memberikan ruang kepada anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam sepak bola,” kata H. Wahyu.

Dengan sistem pertandingan setengah kompetisi atau maraton turnamen, Tunas Muda Cup I 2019 ini akan dilaksanakan selama dua hari (27-28 April 2019).

“Ini kompetisi pertama kalinya. Sehingga kita juga berharap agar kompetisi ini bisa digelar secara berkesinambungan, minimal setahun sekali. Lebih dari itu kita juga berharap agar melalui kompetisi ini bisa melahirkan bibit-bibit altet sepak bola Karawang handal yang nanti bisa ke level nasional. Bahkan tidak menutup kemungkinan sampai level internasional,” tandas H. Wahyu.(red)

SHARE