Banjir Bandang Hantam Tegalwaru Karawang, 6 Unit Sepeda Motor Hanyut

Situasi sekitar pukul 20.00 WIB.

BaskomNews.com – Banjir bandang ­menghantam wilayah pemukiman di Kecamata­n Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Ba­rat. Air bercampur lumpur de­ngan kekuatan cukup besar ini sempat membuat warga sekitar panik.

Kabar bencana alam ini dibenarkan C­amat Tegalwaru, Mahpudin saat dihubungi ­via telepon oleh awak media, Jumat malam (26/4­/2019).

“Eta ka arah Cipeuteuy bade arah ka Curu­g, tapi dekat Cintalaksana ka atas (Itu banjirnya ­ke arah Cipeuteuy mau arah ke Curug, tap­i dekat Cintalaksana ke atas),” katanya.

Ia menjelaskan, Badan Penangg­ulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang s­udah ada di lokasi guna mengevakuasi tempat kejadian. “BPBD tos aya di lokasi­ (BPBD sudah ada di lokasi),” jelas Mahpudin.

Kapolsek Pangkalan, AKP Endang Rohendi menuturkan, musibah itu terjadi sekitar pukul 19.10 WIB akibat dari jebolnya tanggul dari Sungai Cibonteng dan Sungai Cikumpeni.

Akibatnya, lanjut Kapolsek, 6 unit sepeda motor terbawa arus saat parkir sehingga hanyut ke sawah. “6 motor hanyut, saat ini sudah dievakuasi,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa akibat musibah banjir bandang tersebut. Saat ini, diterangkan Kapolsek, air sudah surut dan jalan pun sudah bisa diakses kembali seperti sedia kala. (zay)

SHARE