Sebut Warga Jabar Santun dan Agamis, Kapolda Pastikan Pemilu 2019 Masih Aman

“Saat ini untuk situasi Kambitmas wilayah pengamanan di lingkungan Polda Jawa abarat yang berkaitan dengan Pemilu insya Allah tidak ada gangguan”

BaskomNews.com – Saat melakukan kunjungan kerja ke PPK Kecamatan Cempaka Kabupaten Purwakarta, Rabu (24/4/2019), Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs Agung Budi a,aryoto M.Si memastikan jika sampai sejauh ini situasi Pemilu 2019 di Jawa Barat masih relatif aman tanpa gangguan yang berarti.

“Saat ini untuk situasi Kambitmas wilayah pengamanan di lingkungan Polda Jawa abarat yang berkaitan dengan Pemilu insya Allah tidak ada gangguan. Karena kita percaya warga Jawa Barat masyarakatnya santun, agamis dan religius,” tutur Kapolda, kepada awak media.

Saat mengecek proses pemilu di PPK Cempaka, Kapolda memuji adanya kerjasama yang baik antara KPU, Bawaslu, PPK, Panwascam dan pengamanan Polri dan TNI. “Sepenuhnya proses perhitungan PPK kecamatan di Kabupaten Purwakarta berjalan dengan baik, dan saksi-saksi dari Paslon menyampaikan sesuai dengan prosedur,” kata Kapolda.

Di tema lain, Kapolda juga menyampaikan, sampai saat ini ada dua anggota polisi di lingkungan Polda Jawa Barat yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu. Yaitu seperti anggota Polres Indramayu yang tinggal di Cirebon, meninggal karena mengalami kecelakaan saat perjalanan menuju TPS.

Kemudian anggota di Polres Bandung yang saat mengantar kotak suara mengeluhan dadanya terasa sakit. Ketika sudah dibawa pulang, anggota polisi tersebut jatuh sakit dan meninggal dunia. “Kedua keluarga almarhum sudah mendapatkan santunan yang diberikan langsung kepada istri almarhum,” terang Kapolda.

Selain dua anggota polisi yang meninggal dunia, sambung Kapolda, saat ini juga ada sepuluh anggota Polri di lingkungan Polda Jawa Barat yang jatuh sakit akibat keletihan menjalankan tugas pengamanan Pemilu. “Sebagian sedang menjalani perawatan. Semoga lekas sembuh, supaya ikut bergabung kembali dalam pengamanan Pemilu,” timpal Kapolda.

Sementara itu, yang hadir menyambut kedatangan Kapolda Jawa Barat ke PPK Cempaka ini, diantaranya Wakil Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Dandim Purwakarta, Ketua KPU Purwakarta, Ketua Bawaslu Purwakarta, serta ketua dan anggota PPK Kecamatan Campaka yang sedang melaksanakan pleno perhitungan suara pemilu.(cr2)

SHARE