Kali Ketiga Anggota KPPS Karawang Meninggal Dunia, Kini Aning yang Alami Pecah Pembulu Darah

Ketua KPU Karawang, Miiftah Farid terlihat sedang ikut menggotong keranda jenazah almarhum.

BaskomNews.com – Untuk kali ketiga, anggota KPPS di Kabupaten Karawang Jawa Barat meninggal dunia akibat kelelahan. Kali ini anggota KPPS di TPS 15, Dusun Jatihurip, Desa Dukuhkarya, Kecamatan Rengasdengklok bernama Aning (69), meninggal dunia akibat pembuluh darahnya pecah karena tensi darah yang naik.

Setelah mendapatkan di RS Bayukarya, Aning meninggal dunia sekitar pukul 12.00, Rabu (24/4/2019). “Menurut keterangan dokter, pembuluh darah di otak almarhum pecah,” tutur Enjay, ketua KPPS setempat, saat berada di rumah duka.

Ditambahkan Enjay, almarhum sempat mengerang kesakitan sekitar pukul 03.30 WIB. Istri Aning kemudian membawa suaminya ke Rumah Sakit Proklamasi Rengasdengklok. Namun Aning tidak cepat mendapatkan perawatan, karena ruangan rumah sakit penuh.

“Almarhum sempat koma, lalu kami segera bawa ke Rumah Sakit Bayukarta di Karawang kota tadi pagi,” tutur Enjay.

Setelah sampai di RS Bayukarta, Aning kemudian dirawat di ruang ICU. Namun sekitar 5 jam kemudian Aning meninggal dunia. Sebelum dan saat pencoblosan, Aning dikenal kerap begadang. “Pernah tidak tidur sehari semalam. Almarhum memang total saat bertugas meski sudah sepuh,” kata Enjay.

Untuk diketahui, Aning merupakan anggota KPPS di Kabupaten Karawang yang meninggal dunia akibat kelelahan. Dan sebelumnya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berjanji akan memberikan santunan dengan uang pribadinya untuk anggota KPPS Karawang yang meninggal dunia.(red)

BACA SEBELUMNYA : Lagi Diduga Kelelahan, Anggota KPPS di Karawang Meninggal Dunia 

baca juga : Bupati Cellica ‘Janji’ Bakal Beri Santunan untuk 2 Petugaas KPPS yang Meninggal Dunia

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here