Jika 2021 Cellica-Jimmy ‘Cerai’, PKB Tegaskan Hanya Mau ‘Koalisi Berbasis Qolbu’

Cellica-Jimmy

BaskomNews.com – Tersiar kabar jika pada Pilkada Karawang 2021 mendatang Ketua DPC Demokrat Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang kini menjabat sebagai Bupati Karawang ‘ogah lagi’ berkoalisi dengan Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang.

Kabar ini mulai tercium publik pasca keduanya (Demokrat dan PKB) saling mengklaim bisa menambah jumlah kursi di parlemen Karawang. Sehingga sebagian publik memprediksi jika Cellica-Jimmy bakal cerai di Pilkada Karawang 2021 mendatang. Yaitu dimana masing-masing diprediksi akan maju sebagai ‘Karawang Satu’.

Kabar Demokrat yang ‘ogah lagi’ koalisi dengan PKB ini sampai ke telinga Kang Jimmy. Menurut Kang Jimmy, tidak jadi persoalan jika di 2021 Demokrat tidak akan berkoalisi lagi dengan PKB. Karena baginya, 2021 PKB hanya ingin melakukan ‘Koalisi Berbasis Qolbu’ dengan pihak manapun.

“2021 itu kita hanya ingin koalisi berbasis qolbu. Koalisi yang tidak mengedepankan kepentingan, melainkan mengedepankan suasana kebatinan persahabatan dan perkawanan. Saya ucapkan terima kasih kalau Demokrat tidak mau lagi berkoalisi dengan PKB. Karena kita hanya ingin koalisi berbasis qolbu. Koalisi yang bukan hanya berpikir 5 tahun ke depan. Tapi koalisi persahabatan dan perkawanan dunia akhirat,” tutur Kang Jimmy, kepada awak media, Senin (22/4/2019).

Jimmy ‘Blak-blakan’ Hasil Real Count Internal PKB

Adapun khusus untuk hasil Pileg 2019, Kang Jimmy mengaku optimis minimalnya kursi PKB akan bertambah dari 5 kursi menjadi 7 kursi di DPRD Karawang. Menurutnya, prediksi PKB Karawang menjadi 7 kursi ini berdasarkan hasil Real Count Internal PKB Karawang dari perhitungan yang sudah dilakukan tim internalnya.

Bahkan Jimmy ‘blak-blakan’ caleg PKB Karawang mana saja yang mengisi kursi wakil rakyat di Dapil masing-masing. “Perhitungan internal kita, masing-masing Dapil dari Dapil 1 sampai Dapil 6 ada Caleg terpilih PKB, yang 2 kursi itu di Dapil 5,” timpal Kang Jimmy.

Melalui kesempatan ini, Kang Jimmy mengucapkan terima kasih kepada pengurus, kader, simpatisan serta relawan PKB Karawang yang sudah berjuang keras  untuk terus meninggikan bendera PKB di Kota Pangkal Perjuangan. Karena langkah ini diakuinya akan semakin memuluskan target politik PKB di Pilkada Karawang 2021 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semuanya. Inilah hasil perjuangan kita bersama. Yang pasti kemajuan PKB Karawang yang menurut saya luar biasa ini saya jamin tidak menggunakan atau memanfaatkan piranti kekuasaan pemerintahan seperti menggerakan camat atau kepala desa,” pungkas Kang Jimmy.(red)

BACA SEBELUMNYA : Cellica-Jimmy Rebutan Kursi Legislatif, Keduanya akan Kembali Memanas di Pilkada 2021

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here