Lagi Diduga Kelelahan, Anggota KPPS di Karawang Meninggal Dunia

Duka mendalam terlihat di raut muka anak dan cucu almarhum saat mendoakan di depan pemakaman.

BaskomNews.com – Setelah Yaya Suhaya (71), seorang anggota KPPS di TPS 04, Desa Cilewo Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang Jawa Barat yang diketahui meninggal dunia akibat kelelahan bertugas pada Jumat kemarin (19/4/2019), kini giliran Agus Mulyadi (53), seorang anggota KPPS asal Karawang yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (21/4/2019).

Meninggalnya Agus Mulyadi ini menjadi deretan anggota KPPS asal Karawang yang meninggal dunia akibat kelelahan. Agus Mulyadi diketahui merupakan anggota TPS 38, Kelurahan Karawang Barat. Sebelum meninggal, aalmarhum sempat terjatuh di rumahnya, jelang dua hari pada hari pemungutan suara.

Saat terjatuh di rumahnya, Agus sempat mengalami cedera pada bagian punggung. Namun almarhum tetap memaksakan diri untuk menjadi angota KPPS dengan alasan karena sebelumnya Agus memang sudah beberapa kali mengikuti tugas sebagai KPPS.

“Di TPS Agus bertugas sebagai penjaga tinta. Namun petugas lainnya tak memaksa Agus terus mengawal sampai perhitungan suara. Sehingga Agus hanya bertugas sampai pada pukul sembilan malam. Setelah makan malam, Agus dipersilahkan pulang oleh rekan-rekan sesama angota KPPS, karena melihat kondisi Agus yang kurang sehat,” tutur Roni, rekan almarhum yang satu anggota KPPS di TPS 38.

Berdasarkan pantauan wartawan, almarhum Agus dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Anjun. Di lokasi terlihat juga Ketua KPU Karawang, Miftah Farid yang ikut serta mengantarkan almarhum di tempat peristirahatan terakhirnya.

Kepada wartawan, Miftah Farid mengaku turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Miftah Farid juga mengaku akan mendorong KPU pusat untuk memberikan santunan kepada petugas KPPS yang meninggal dunia.

“Dengan meninggalnya anggota KPPS, ini menyebabkan duka mendalam bagi Kpu Karawang. Kita terus mendorong agar KPU pusat untuk memberi santunan bagi petugas KPPS yang meninggal dunia,” kata Miftah Faird. (adk)

BACA SEBELUMNYA : Kelelahan, Petugas KPPS di Telagasari Karawang Meninggal Dunia

SHARE