Ketua KPU Karawang Pastikan Tidak Ada ‘Pemilih Gila’

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid.

BaskomNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang Jawa Barat memastikan tidak ada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mengalami gangguan kejiwaan atau tuna grahita.

“Di Karawang tidak ada pemilih yang kategori gangguan jiwa atau tuna grahita,” kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid kepada BaskomNews.com, Selasa (16/4/2019).

Menurut Miftah Farid, hal tersebut karena Kabupaten Karawang tidak memiliki Rumah Sakit Jiwa atau panti penderita gangguan jiwa.

“Alasan yang pertama karena tidak ada Rumah Sakit Jiwa, dan alasan yang kedua karena tidak ada Panti Tuna Grahita,” terang Miftah Marid.

Sebelumnya diberitakan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Karawang siap memfasilitasi sepenuhnya biaya pengobatan caleg yang stres lantaran kalah persaingan politik pada Pemilu 2019.

“Yang jelas biaya pengobatannya (Caleg stres) sampai sembuh ditanggung oleh BPJS Kesehatan kalau mengalami gangguan jiwa mulai ringan, sedang, dan berat,” ujar Kepala BPJS Kesehatan cabang Karawang, drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi kepada BaskomNews.com di kantornya, Selasa (16/4/2019). (zay)

SHARE