Kampanye Jokowi di Karawang ‘Sepi’, Target 75 Ribu Massa, Yang Hadir Cuma 30 Ribu

oleh -
Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (9/4/2019), terlihat kosong melompong.

BaskomNews.com – Berdasarkan pantauan awak media di lokasi kampanye akbar Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Stadion Singaperbangsa Karawang Jawa Barat, pada Selasa (9/4/2019), kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf Amin terlihat ‘sepi’. Yaitu dimana tribun dan halaman stadion nampak tidak terlihat terlalu dipadati oleh massa kampanye.

Padahal sebelumnya TKD Kabupaten Karawang menargetkan massa kampanye yang hadir sampai 75 ribu orang.

Disinggung mengenai persoalan ini, Ketua TKD Karawang, H. Syukur Mulyono mengklaim, jika massa yang hadir di kampanye mencapai 30 ribu orang. Namun menurutnya, ini merupakan hal wajar, karena luas Stadion Singaperbangsa Karawang lebih luas dari Lapangan Galuh Mas Karawang yang sebelumnya dipakai lokasi kampanye akbar Capres Prabowo Subianto beberapa hari lalu.

“Sekitar 30 ribu ada. Ini jangan salah, kalau dibandingkan dengan Galuh Mas ini jauh kemana-mana,” kata H. Syukur Mulyono, kepada awak media.

Yang perlu diingat, sambung Mulyono, masa tertahan di depan halaman Stadion Singaperbangsa. Karena ada protokoler yang harus dipenuhi, yaitu semisal massa ketika mau masuk ke stadion harus melalui prosedur seperti metal detector. Sehingga persoalan inilah yang menurutnya menjadi kendala, sampai masa di dalam stadion tidak penuh.

“Ini yang menjadi kendala. Sehingga terjadi antrian panjang di laur. Tapi mudah-mudahan ini merupakan suatu gambaran kita bisa memenangkan di Karawang. Kita tetap optimis,” timpal H. Syukur Mulyono.

Adapun terkait target 60% kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Karawang, H. Syukur Mulyono menjelaskan, jika pihaknya sudah melakukan konsolidasi bukan hanya lewat udara saja. Karena dari mulai bulan Desember pihaknya sudah mulai melakukan serangan darat.

“Hari ini kita sudah berkunjung ke 295 desa di Karawang. Hari ini kita sudah masuk ke 300 desa, tinggal 9 desa lagi di Dapil 1. Besok kita sudah mulai gerak lagi. Insya Allah sebelum hari H kita sudah selesai semua,” kata H. Syukur Mulyono.

Berat Tidak Target 60% Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Karawang?

“Ya Kita lihat nanti saja, yang penting kita sudah usaha maksimal. Suara itu ada di tingkat desa. Saya yakin bisa mengejar ini,” tandas H. Syukur Mulyono, yang masih merupakan Ketua DPD Golkar Karawang. (red)

BACA SEBELUMNYA : Jokowi : “Terima Kasih Bupati dan Wakil Bupati yang Hadir Secara Pribadi…!”