Jimmy : “Saya Bukan Abu Nawas, Saya Tidak akan Bermain Dua Kaki”

oleh -507 views
Jimmy - Jokowi-Ma'ruf Amin (foto edit BaskomNews.com).

BaskomNews.com – Isu soal Ketua DPC Demokrat Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin terus menggelinding di Kota Pangkal Perjuangan. Isu politik ini mencuat pasca ketidakhadiran Cellica dalam kampanye akbar Prabowo Subianto di Lapangan Galuh Mas Karawang pada Jumat 29 Maret 2019 lalu.

Sementara di sisi lain, Cellica yang masih menjabat sebagai Bupati Karawang ini terlihat dua kali menghadiri kegiatan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Karawang. Pertama, Cellica menghadiri kegiatan Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang digelar LSM Laskar Merah Putih pada Selasa 26 Maret 2019 lalu bersam Pimpinan Ponpes Al-Baghdadi, Abah Romo.

Kedua, Cellica kembali hadir di kegiatan BJP Color Run Milenial Indonesia dengan Tema Sehat itu Nomor 01 yang digelar Barisan Jokowi Pemuda (BJP), di Pasar Bersih Galuh Mas Karawang pada Minggu 7 Maret 2019 kemarin.

Terlebih saat mencoba dikorek informasi oleh awak media, Cellica tidak pernah mengeluarkan pernyataan tegas, jika dirinya tidak bermaksud mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dengan cara dua kali menghadiri kegiatan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Karawang.

Cellica selalu berkilah saat ditanya awak media. “Terserah”, singkat Cellica, sambil meninggalkan kerumunan awak media, saat kesempatan menghadiri kegiatan BJP Color Run Milenial Indonesia.

Berbeda halnya dengan Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimy). Meskipun masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang, kepada awak media Kang Jimmy dengan tegas akan all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Karawang. Bahkan dirinya mengambil cuti kerja demi bisa mengikuti kegiatan Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf Amin di Stadion Singaperbangsa Karawang pada Selasa (9/4/2019).

Dalam hal politik, Kang Jimmy mengaku tidak akan bermain dua kaki. Karena dirinya bukan ‘Abu Nawas’ yang banyak ‘ngakal’ demi sebuah kemenangan dalam pertarungan politik. Karena menurutnya, kalah atau menang dalam sebuah kompetisi merupakan hal wajar. Terlebih dalam pertarungan politik seperti Pilpres 2019.

“Saya bukan Abu Nawas yang terbiasa bermain dua kaki dalam politik. Makanya dari awal saya menerima tawaran sebagai Dewan Pengarah TKD di Karawang,” tutur Kang Jimmy, kepada BaskomNews.com.

Menurut Kang Jimmy, setiap pengurus partai sudah seyogyanya manut terhadap keputusan partai. Karena DPP PKB sudah memutuskan berkoalisi dengan Jokowi-Ma’ruf Amin, maka intruksi PKB tersebut harus dijalankannya sepenuh hati.

“Dari dulu saya selalu manut sama Cak Imin (Ketua Umum PKB, red). Maka apapun keputusan partai selalu saya ikuti. Makanya Pilpres di Karawang juga saya akan all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Soal menang kalah itu belakangan, yang penting kita sudah berikhtiar maksimal. Karena menang kalah dalam kompetisi itu hal biasa. Kalau pengennya menang terus, ya jangan berkompetisi,” tandas Kang Jimmy.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *