Klaim Didukung Ulama dan Milenial, Prabowo-Sandi Yakin Menang 80% di Karawang

Endang Sodikin, Sekretaris Koalisi Indonesia Menang Adil Makmur (tengah).

BaskomNews.com – Mengklaim dapat dukungan dari ulama, kaum milenial, Ormas Islam, tokoh lintas agama sampai kaum buruh, tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kabupaten Karawang Jawa Barat meyakini bakal memperoleh kemenangan suara sampai 80% di Karawang.

Rasa optimisme kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang ini juga muncul karena alasan beberapa kekuatan dukungan Prabowo-Sandi di luar struktur parpol tersebut dianggap masif melakukan gerakan kampanye di masyarakat sampai saat ini. Sehingga target kemenangan 80% suara di Karawang dianggap merupakan target yang realistis.

“Selain Partai Gerinda serta koalisi Partai, dan relawan, dalam Pilpres 2019 kami mendapat dukungan dari Ormas Islam, Tokoh, Lintas Agama, Buruh, Milenial dan adanya gerakan masyarakat masif,” tutur Sekretaris Koalisi Indonesia Menang Adil Makmur, Endang Sodikin, kepada BaskomNews.com, Jumat (5/04/2019).

Endang menjelaskan, pada Pilpres tahun 2014 lalu, pasangan Prabowo-Hatta  di Kabupaten Karawang meraih kemenangan. Yaitu dengan perolehan suara 59,88%. Terlebih menurut Endang, di Provinsi Jawa Barat sendiri Prabowo-Sandi masih terbilang kuat. “Jabar masih kuat menjadi lumbung suara, sebagaimana tahun 2014 lalu,” katanya.

Adapun untuk persiapan mencapai target suara tersebut, sambung Endang, tim koalisi kemenangan Prabowo-Sandi terus melakukan konsolidasi bersama relawan. “Tentunya konsolidasi dengan relawan, koalisi, panaskan mesin partai dan organisasi-organisasi yang berafiliasi dengan Partai Gerindara, serta terus komunikasi dengan partai koalisi, dengan ini  insya Allah target tersebut tercapai,” timpal Endang.

Sekretaris DPC Gerindra Karawang ini juga menjelaskan, dirinya berkeyakinan jika target yang dicanangkannya itu tercapai lantaran melihat kedatangan pendukung capres 02 saat kampanye terbuka di Lapangan Galuh Mas Karawang beberapa hari lalu tanpa iming-iming apapun.

“Ya tentunya semakin yakin target itu tercapai. Karena memang animo masyarakat tanpa bawa kaos, tanpa ongkos pun datang berhadiran. Bukan hanya laki-laki lagi, iya kan, ibu-ibu, emak-emak juga antusias datang untuk hadir di kampanye terbuka Prabowo,” pungkas Endang.(red)

SHARE