44 Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir Mendapat Kenaikan Pangkat

Komandan Detasemen Markas Komando Korps Marinir, Kolonel Marinir Idi Rizaldi.

BaskomNews.com – Komandan Detasemen Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Kolonel Marinir Idi Rizaldi, menerima laporan 44 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Markas Komando Korps Marinir yang mendapat kenaikan pangkat 1 bertempat di Lapangan Apel Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun N0 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (04/04/19).

Dari 44 orang prajurit strata Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Mako Kormar yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula tersebut adalah, 1 orang diantaranya Perwira, 25 Bintara, 8 orang Tamtama, dan 10 PNS. Dari Kapten ke Mayor 1 personel, dari Pelda ke Peltu 1 personel, dari Serma ke Pelda 1 personel, dari Serka ke Serma 13 personel, dari Serda ke Sertu 10 personel, dari Koptu ke Kopka 4 personel, dari Praka ke Kopda 4 personel.

(Kolonel Marinir Idi Rizaldi, saat melantik salah satu dari 44 prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir yang mendapat kenaikan pangkat 1)

Kolonel Marinir Idi Rizaldi mengatakan, bahwa upacara peresmian kenaikan pangkat yang dilaksanakan itu hakekatnya merupakan wujud penghargaan yang diberikan oleh pemerintah TNI dan TNI – AL atas dedikasi loyalitas dan pengabdiannya serta prestasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit sekalian.

Hal ini juga, lanjutnya, merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang di orientasi kan bagi kepentingan organisasi seluruh proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten sistematis dan berkesinambungan berdasarkan penilaian yang objektif sesuai dengan ketentuan.

“Dengan demikian sistem pembinaan personel telah memberikan peluang dan hak yang sama bagi setiap prajurit untuk berkompetisi secara sehat dalam menjalankan jenjang karir masing-masing,” kata Kolonel Marinir Idi Rizaldi saat sambutan dihadapan prajurit Marinir.

Kenaikan pangkat ini, dijelaskan Kolonel Marinir Idi Rizaldi, merupakan wujud pengakuan sekaligus kehormatan bagi para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Serta, ditegaskan Kolonel Marinir Idi Rizaldi, adanya tantangan yang harus dihadapi untuk meningkatkan kemampuan pribadi dalam jabatan yang diemban guna memberikan Karya yang terbaik serta kontribusi nyata bagi organisasi.

“Oleh karena itu dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya dapat lebih memahami tuntunan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar sesuai dengan strata kepangkatan yang telah disandangnya,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Kolonel Marinir Idi Rizaldi, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS. “Marilah kita senantiasa memohon petunjuk bimbingan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucapnya.

Selesai acara, Kolonel Marinir Idi Rizaldi menyempatkan waktu untuk foto bersama dengan prajurit Mako Kormar yang naik pangkat, dan dilanjut pemberian tali alis kepada keluarga almarhum Sertu Mar Junaidi dan almarhum PNS Sugiman. (rls)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here