Barisan Jokowi Pemuda Dorong Ekonomi Digital, Lahirkan Atlet eSports di Karawang

Tournament games dan talk show ekonomi digital dan ekonomi kreatif di RM Lebak Sari Indah Kabupaten Karawang, Rabu (3/4/2019).

BaskomNews.com – Dengan menggelar kegiatan tournament dan talk show di RM Lebak Sari Indah (LSI) Kabupaten Karawang Jawa Barat, Rabu pagi (3/4/2019), Barisan Jokowi Pemuda (BJP) mengaku akan mendukung dan mendorong ekonomi digital dan ekonomi kreatif program Presiden RI Jokowi.

Dewan Pembina Barisan Jokowi Pemuda (BJP), H. Aep Saepuloh mengatakan, kegiatan tournament game dan talk show yang bertema ‘Satu Tujuan’ ini sengaja digelar di Karawang untuk mendukung program Jokowi dalam mengembangkan eSport.

Menurutnya, di Karawang sendiri potensi atau cikal bakal atlet eSport mencapai ratusan. Sementara jumlah terbanyak adala gamers Free Fire yang mencapai sekitar 500 player se-Karawang. Artinya, Karawang sudah seharusnya menjadi penyumbang terbesar atlet eSport.

“Melalui kegiatan inilah kami berharap, ke depan lahir cikal bakal atlet-atlet eSports dari Karawang. Agar pengembangan ekonomi digital dan ekonomi kratif yang merupakan program Pak Jokowi ini terus maju,” tutur H. Aep Saepuloh.

Dewan Pembina BJP H. Aep Saepuloh, Musisi Sandy Pas Band dan Manager eSport Bang Fayad, saat mengisi materi talk show.

Sementara itu, TKN Milenial, Ilham Akbar Mustafa mengaku jika pihaknya sangat mengapresisasi BJP yang telah menyelenggarakan kegiatan tournament dan talh show ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan sejalan dengan visiPresiden  Jokowi yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia digital dan industri kreatif.

“Ke depan kita berharap anak-anak muda milenial bukan hanya sekedar menjadi pengguna game saja, tapi juga bisa membuat banyak game-game online. Karena saat ini pasar game online merupakan pasar yang sangat menjanjikan,” katanya.

Ditambahkannya, Presiden Jokowi sendiri telah membangun infrastruktur pendukung ekonomi digital ini. Diantaranya instalasi 4G di seluruh nusantara, serta Palapa Ring di barat tengah dan Timur Indonesia.

“Ini akan sangat mendukung laju perkembangan ekonomi digital dan ekonomi kreatif. Dengan ini anak-anak muda milenial akan semakin terwadahi lagi dalam penyaluran minat bakat, serta mendorong tumbuhnya kreatifitas dan inovasi baru di masa depan,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tournament dan tal show ini juga dihadiri perwakilan Musisi Sandy Pas Band dan Manager eSport Bang Fayad. Kegiatan dimulai sejak pukul 10.00 WIB, dan direncakan baru akan selesai sekitar pukul 21.00 WIB.(red)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here