Polsek Bantargebang Lakukan Persiapan Pengamanan TPS dan Kotak Suara

oleh -139 views
Muspika Kecamatan Mustikajaya dan Polsek Bantargebang lakukan persiapan pengamanan TPS dan kotak suara.

BaskomNews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Bantargebang terus mengantisipasi pelaksanaan pemilu yang berjalan dengan aman dan kondusif. Salah satunya terfokus pada pengaman Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kotak suara.

“Hari ini gabungan dari Kecamatan Mustikajaya dan Bantargebang, saat ini yang perlu diantisipasi adalah pengamanan TPS dan surat suara,” kata Kapolsek Siswo.

Siswo menjelaskan, pola pengamanan untuk TPS biasa di jaga sebanyak 2 polisi untuk 6 TPS dan 12 Limnas. Sedangkan TPS rawan dijaga 2 polisi untuk 4 TPS dan 8 Limnas. “Dan untuk TPS sangat rawan di jaga 2 polisi untuk 1 TPS,” terangnya.

Siswo menjelaskan, pengamanan kotak suara di TPS dilakukan sebelum dan sesudah pemilihan selama 24 jam. “Pengambilan kontak suara bisa tiga hari. Sudah dipetakan dan dikoordinsikan dengan tokoh, kecamatan dan kelurahan di titik yang menjadi rawan,” katanya.

Dalam rangka pengamanan cipta kondisi, pihaknya melakukan Operasi Cipta Kamtibmas gabungan antara TNI-Polri polti dan Satuan Pol PP setempat. “Kita sudah mulai Operasi Cipta Kamtibmas,” kata Siswo.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar di masa tenang bisa mengantisipasi maraknya berita hoax. Sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan orang lain. (cr1)