Yonmarhanlan X Jayapura Evakuasi Warga yang Masih Terjebak Banjir

Personel Yonmarhanlan X Jayapura menyisir satu persatu rumah warga yang terendam banjir.

BaskomNews.com – Personel Yonmarhanlan X Jayapura dipimpin langsung Danyonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Rian Malfi, M.Tr.Opsla, melanjutkan SAR evakuasi korban banjir, Senin (18/03/2019).

Hari kedua pelaksanaan evakuasi korban banjir masih banyak warga yang terjebak di dalam rumah tidak bisa keluar, karena kencangnya arus banjir dan material yang ikut terbawa longsor.

Yonnmarhanlan X Jayapura dengan membawa perahu karet berhasil menembus ke rumah-rumah warga yang masih terjebak derasnya air, selanjutnya dievakuasi ke Posko-posko yang sudah disiapkan di lokasi terdekat.

Danyonmarhanlan X Jayapura menyampaikan bahwa pihaknya bekerja dengan hati. Yaitu dimana pihaknya tidak hanya bisa berdiam dan istirahat ketika melihat para korban banjir terjebak di dalam rumah dan tidak bisa keluar.

Danyonmarhanlan juga berjanji akan terus mencari dan mengecek ke setiap rumah warga jika masih ada warga yang terjebak.

“Kami pun juga membuka posko Bantuan Banjir bagi yang ingin menyumbang sembako, pakaian bekas dan lain-lain yang kami pusatkan di Batalyon dan akan kami salurkan langsung ke Korban bencana yang ada di Sentani, Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.(rls)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here