Mahasiswa Agroteknologi Faperta Unsika Bentuk KMPL

oleh -
Anggi Cahyana, Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Unsika Karawang.

“Kami berharap agar semua civitas sadar akan pentingnya menjaga lingkungannya sejak dini,”

Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian (Faperta) Unsika Karawang, menggagas Komunitas Mahasiswa Pecinta Lingkungan (KMPL) yang merupakan suatu wadah dimana berawal dari bentuk kesadaran mahasiswa mengangkat isu lingkungan, karena lingkungan merupakan aspek penting untuk lebih diperhatikan.

Perlu digaris bawahi, bahwasanya mahasiswa adalah agent of change (agen perubahan) dimana mahasiswa haruslah menjadi garda terdepan dalam perubahan. Bahkan ada istilah mahasiswa belum disebut mahasiswa apa bila tidak adanya rasa untuk melakukan perubahan, Selasa (19/3/2019).

Maksud dan tujuan dari KMPL adalah menjaga lingkungan dan membuat semua sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Karena lingkungan merupakan isu yg sangat kompleks, dimana lingkungan merupakan suatu permasalahan yang harus dihadapi bersama.

Dalam pembentukan KMPL, kita berkomitmen tentang menjaga lingkungan dengan melakukan tindakan konkret (nyata) yang setiap minggunya keliling kampus untuk memungut sampah yang berserakan di sekitaran tempat kami belajar.

“Kami berharap agar semua civitas sadar akan pentingnya menjaga lingkungannya sejak dini,” tandasnya kepada BaskomNews.com.

Penulis :

Anggi Cahyana

Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Unsika Karawang