KPK OTT Ketum PPP, Erick: Enggak Ada Hubungan dengan Pilpres

Ketua TKN Capres 01, Erick Thohir.

“Apakah ini lebih ke pribadi atau hubungan dengan pilpres. Tapi saya yakini sih, enggak ada hubungan dengan pilpres,”

BaskomNews.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres 01, Erick Thohir, menanggapi penangkapan Ketum PPP M. Romahurmuziy alias Romy oleh KPK. PPP merupakan salah satu partai pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Erick meminta semua pihak untuk jernih melihat kasus penangkapan Romy. Menurut Erick, kasus penangkapan ini tidak terkait dengan Pilpres 2019.

“Tetapi yang kita juga mesti lihat, apakah ini lebih ke pribadi atau hubungan dengan pilpres. Tapi saya yakini sih, enggak ada hubungan dengan pilpres,” ujar Erick dikutip dari kumparan.com, usai menemui Ma’ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

“Kan enggak ada hubungan dengan pilpres, kecuali mohon maaf misalnya ada hubungan dengan pilpres, ya bisa. Tapi kalau pribadi ya sulit,” lanjutnya.

Erick mengaku sudah mendengar soal kabar penangkapan Romy. Ia mengetahui hal ini saat sedang bertemu dengan Ma’ruf Amin.

“Sudah, pas di dalam tadi, lagi ini, diskusi, dikasih tau. Makanya tetap ketemu wartawan, enggak kabur kan. Takut disangka kabur, menghindar,” jawab Erick.

Selain itu, Erick mengingatkan agar semua pihak mengutamakan asas praduga tak bersalah. Namun, kata dia, penegakan hukum harus terus dijalankan.

“Saya rasa unsur praduga tak bersalah harus kita jaga, tetapi penegakan hukum ya harus berjalan. Kan penegakan hukum ini harus kita hormati, termasuk saya,” pungkas Erick. (red)

SHARE