KSP: Jokowi-Maruf Akan Beri Perhatian Kepada Nelayan, Petani, dan Ketenagakerjaan

oleh -121 views
Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo, mendokumentasikan foto bersama relawan FAMMI di Akhsaya Hotel, Karawang, Minggu (24/2/2019).

“Pencapaian agraria itu adalah keberpihakan pemerintah saat ini terhadap khususnya kepada para petani dalam pembagian sertifikat itu dalam rangka legalisasi aset,”

BaskomNews.com – Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo mengatakan, Capres dan Cawapres 01 Jokowi-Maruf Amin berjanji jika terpilih kembali pada Pilpres 2019 akan terus memperhatikan nasib nelayan, petani dan lapangan pekerjaan.

Hal ini disampaikan Eko saat menghadiri deklarasi alumni mahasiswa Islam se-Pantura Raya yang digelar di Akhshaya Hotel, Karawang, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

“Ya kalau terhadap nelayan pemerintah sudah melakukan perbaikan terhadap tempat pelelangan ikan, kemudian kartu asuransi nelayan dan sarana-sarana perbantuan perkapalan,” katanya.

Kesuksesan lainnya, kata Eko, bahwa pemerintah Jokowi telah berhasil melakukan perbaikan di sektor agraria dan tata ruang.

“Tapi yang paling penting apa yang dicapai pemerintah saat ini, misalnya saya sampaikan tadi pencapaian agraria itu adalah keberpihakan pemerintah saat ini terhadap khususnya kepada para petani dalam pembagian sertifikat itu dalam rangka legalisasi aset,” kata ia.

Sementara dalam perhutanan sosial, lanjut Eko, Jokowi telah melakukan perbaikan yang dimana sebelumnya lahan-lahan yang dikelola oleh pihak swasta dan tidak diperpanjang lagi dikelola oleh masyarakat.

“Dimana tanah-tanah yang luas yang tadinya di kelola oleh swasta dan beberapa sektor tidak berfungsi atau tidak diperpanjang lagi itu di kelola oleh kelompok masyarakat,” ujarnya.

Tak ketinggalan dirinya juga mengapresiasi relawan FAMMI yang telah membantu mengkampanyekan pasangan 01 di wilayah Pantura Raya dan sekitarnya dalam upaya pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

“Jadi saya apresiasi sekali yang sudah dilakukan teman-teman FAMMI dalam rangka deglarasi dan pembekalan pemenangan Jokowi-Maruf,” tandas Eko. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *