Memalukan, Persib Viking Club Sayangkan Adanya ‘Teriakan Prabowo’ di Stadion

“Besok-besok di stadion jangan ada teriak Capres Cawapres lagi, ini memalukan. Mau dukung presiden silahkan masing-masing saja, gak usah dibawa-bawa ke stadion,”

BaskomNews.com – Pengurus Persib Viking Club mengaku sangat menyayangkan dengan adanya insiden ‘Teriakan Prabowo’ di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, saat Persib Bandung menjamu Arema FC pada Senin kemarin (18/2/2019).

Bagi Pengurus Persib Viking Club, insiden tersebut merupakan hal yang memalukan dan dapat mencoreng nama baik Bobotoh yang saat ini sedang dan terus dibina untuk menjadi supporter sepak bola anti rasisme.

“Besok-besok di stadion jangan ada teriak Capres Cawapres lagi, ini memalukan. Mau dukung presiden silahkan masing-masing saja, gak usah dibawa-bawa ke stadion,” tutur Pembina Persib Viking Club, Kang Jimmy, saat menyampaikan materi sosialisasi ‘Say No to Racism’ kepada perwakilan 29 Distrik Viking se-Jabar Pakuan, di Wisma Kompas Grahamedia, Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/2/2019).

Menurut H. Ahmad Zamakhsyari (nama lengkap Kang Jimmy), dirinya sendiri sebenarnya pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin karena berkaitan jabatannya sebagai Ketua DPC PKB Karawang yang notabene merupakan parpol koalisi Pilpres Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun demikian, Kang Jimmy mengaku tidak pernah berani membawa urusan politik ke dalam stadion.

“Jujur saya orang Jokowi, tapi saya tidak senang dengan itu (teriakan capres di stadion, red). Jika kalian Jokowi alhamdulillah, jika kalian Prabowo juga gak apa-apa. Kalau tidak, saya minta dengan sangat jangan jadi agen adu domba dan kebencian, di stadion ataupun di sosial media,” kata Kang Jimmy.

“Cenah teu meunang Viking popolitikan, tapi dingan malah teriak Prabowo di stadion (katanya gak boleh Viking dibawa ke ranah politik, tapi malah teriak Prabowo di stadion),” sindir Kang Jimmy, saat kembali menegaskan agar ke depan tidak ada lagi insiden teriakan Capres Cawapres di stadion.

Sebelumnya diberitakan, ada momen tak biasa saat jeda babak pertama pertandingan Persib Bandung berhadapan Arema FC, Senin (18/2/2019). Nama Prabowo Subianto menggema di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Momen itu terjadi saat jeda babak pertama. Saat itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama sang istri Atalia Praratya baru saja tiba sekitar pukul 16.00 WIB dari pintu gerbang Utara menuju tribun VVIP.

Keduanya bersama rombongan berjalan sepanjang 50 meter dari gerbang Utara menuju tribun VVIP. Kehadiran orang nomor satu di Jabar ini disambut riuh ribuan Bobotoh yang membirukan stadion.(red)

SHARE