Dewan Diminta Utamakan Pembangunan Infrastruktur

Anggota DPRD Dapil I Karawang hadiri Musrembang di aula kantor Kecamatan Pangkalan, Selasa (12/2/2019).

“Kami meminta pembangunam infrastruktur seperti jalan, drainase dan jembatan diprioritaskan di bangun di wilayah kami,”

BaskomNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang diminta untuk lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur, hal ini disampaikan oleh beberapa kepala desa (Kades) se-Kecamatan Pangkalan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) digelar, Selasa (12/2/2019).

“Kami meminta pembangunam infrastruktur seperti jalan, drainase dan jembatan diprioritaskan di bangun di wilayah kami,” ujar perwakilan Kepala Desa saat menyampaikan keinginan warga, di aula kantor Kecamatan Pangkalan.

Menyikapi permintaan warga Pangkalan terkait infrastruktur Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani menerima semua keinginan yang diajukan warga.

“Kalau diterima pastinya diterima, untuk realisasinya di tahin 2020. Sekarang sudah ada keputusan Bupati tentang jalan, jadi masyarakat harus paham mana yang menjadi kewenangan desa, dan kewenangan Pemkab,” katanya.

Lebih lanjut politisi partai Nasdem Karawang ini juga memberikan masukan kepada masyarakat, agar dimasukan juga bentuk program untuk membangun Sumber daya Manusia (SDM) karena itu sangat penting.

“Saya memberi masukan kepada pengusul agar juga bisa memasukan perencanaan pembangunan SDM dan juga pembangunan Pendidikan. Sarana ibadah juga dimasukan kedalam e-planning, karena hal itu sangat penting dan tidak ada satupun yang mengajukan dari masyarakat,” ungkapnya.

Acara musrembang yang dimulai pada pukul 09:00 wib itu juga dihadiri oleh Camat Pangkalan dan jajarannya, 8 Kepala Desa, Sekretaris DPUPR, perwakilan Bappeda, perwakilan dari DPRKP, dan anggota DPRD Dapil I Kabupaten Karawang. (bal)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here