Bungkam Persiwa, Beckham Cetak Gol Perdana

Net

“Dia pemain (yang punya) talenta, tapi dia harus belajar lagi,”

BaskomNews.com –  Persib Bandung berhasil menang dengan skor telak 7-0 tanpa balas saat menjamu Persiwa Wamena, pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Pemain belia jebolan Diklat Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menjadi sorotan pada laga lanjutan babak 32 besar Piala Presiden itu.

Pasalnya, Beckham sukses menyumbangkan satu dari tujuh gol ke gawang Persiwa Wamena setelah masuk dari bangku cadangan pada menit ke-60 dan menceploskan gol perdananya sebagai pemain profesional di Persib saat usianya masih 17 tahun.

Tak ayal, sang pelatih pun yakni Miljan Radovic, memuji performa permainan yang ditunjukan adik kandung Gian Zola tersebut.

“Dia pemain (yang punya) talenta, tapi dia harus belajar lagi,” ujar Miljan Radovic dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Menurutnya Beckham memerlukan waktu untuk bisa lebih baik lagi. Ia pun optimis Beckham bisa menjadi pemain andalan Persib di masa mendatang.

“Perlu waktu pemain untuk nanti setiap hari setiap pertandingan kasih gol kasih assist. Dia profesional dia mengerti situasi mengerti taktik, teknik,” kata Miljan Radovic.

Diakui pelatih berkebangsaan Montenegro itu, mengetahui bakat yang dimiliki Beckham ketika masih berada di Diklat Persib. Ia pun percaya diri untuk memainkan Beckham.

Seusai pertandingan, Beckham mengatakan kalau gol yang ditorehkannya itu dipersembahkan untuk orang-orang tercintanya.

“Ya, gol tadi buat kedua orang tua saya dan pelatih lalu Pak Haji Umuh dan semua bobotoh di seluruh Indonesia,” ujar Beckham dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih kepala Persib Bandung, Miljan Radovic. Berkat kepercayaan Miljan Radovic kepada Beckham Putra Nugraha, akhirnya ia berhasil mempersembahkan gol.

Beckham pun menargetkan kemenangan saat jumpa melawan Arema FC di babak 16 besar Piala Presiden nanti. Beckham juga sangat berharap Persib Bandung bisa melangkah lebih jauh di Piala Indonesia.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol dan semoga melawan Arema FC bisa lolos ke babak berikutnya,” katanya.

Pemain bernomor punggung 93 ini pun bermimpi suatu saat bisa memperkuat Timnas dan menjadi legenda Persib Bandung.

“Semoga saya juga bisa jadi legend Persib dan bermain di Timnas,” ucapnya. (red/tribun)

SHARE