Marc Marquez Dapat Cendera Mata Khas Jawa Barat dari Kang Emil

Marc Marquez mengacungkan kujang yang diberikan Ridwan Kamil kepadanya.

BaskomNews.com – Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, berkesempatan untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ia berkunjung ke Bandung, pada Sabtu (9/2/2019).

Marquez bertemu dengan Ridwan Kamil di Gedung Sate, setelah sang pebalap mengelilingi kota Bandung lewat perjalanan yang dimulai dari Trans Studio Mall.

Baik Marquez maupun Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berfoto di halaman Gedung Sate dengan dua motor besar. Mereka sempat bersalaman sebelum berpose. Sesekali, orang nomor satu di Jabar itu mengajak Marquez mengobrol dan melontarkan gurauan.

“Apa bedanya saya sama Marc Marquez? Kalau dia masih single, makanya langsing. Saya sudah menikah jadi lebih lebar,” kata Ridwan.

Sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Bandung tersebut pun memberikan cendera mata kepada Marquez berupa kujang, senjata tradisional Jabar. Sembari membantu Marquez membuka kotak berisi kujang, Ridwan memberi penjelasan singkat seputar benda tersebut.

“Jangan lupa pajang ini di rumah Anda ya,” kata Ridwan.

“Ya tentu saja!” jawab Marquez sambil memamerkan kujang di tangannya.

Marc Marquez dijadwalkan berada di Bandung hingga Minggu (10/2/2019). Sebelum mengunjungi Bandung, dia lebih dulu menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.(Kompas/red)

SHARE